Kalahkan Tuan Rumah Malaysia, Anak Bangsa Ini Juara di Ajang Panjat Tebing Internasional

Kalahkan Tuan Rumah Malaysia, Anak Bangsa Ini Juara di Ajang Panjat Tebing Internasional
info gambar utama

Kabar baik kini datang dari Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), ia berhasil menyabet juara di kompetisi ‘Sukan Mendaki 2018’ yang diadakan di Pekarangan Bukit Jalil, Malaysia.

Ia adalah Rahmayani Hidayah. Rahma juga sebagai kepala Bagian SDM dan Pelatihan Atlet Internal & Eksternal UKM Calandra UBSI.

Rahma (kanan) bersama 2 atlet lainnya (sumber : republika)
info gambar

Rahma berhasil mengalahkan tuan rumah Malaysia di kelaswoman-speed competition dan meraih juara 1st Runner up.

“Saya berhasil menang di babak semifinal mengalahkan kontingen Malaysia yang menempati posisi 2nd Runner Up,” kata Rahma.

“Saya bersama 2 atlet Pelatnas Asian Games 2018 direkomendasi oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Sukan Mendaki 2018 yang diadakan oleh Kementerian Belia dan Sukan Malaysia, dalam rangka memperingati Hari Sukan Negara Malaysia,” kata Rahma dalam rilis UBSI yang dikutip dari Republika.co.id, Kamis (18/10).

Rahma bersama 2 atlet Pelatnas, yaitu Mudji Mulyana dan Abuzar direkomendasi langsung oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia sebagai kontingen Indonesia dalam kejuaraan Sukan Mendaki 2018, setelah memenangkan kejuaraan Gunadarma Wall Climbing Competition (GWCC) tingkat Nasional.

“Ke depan, saya berharap UKM Calandra dapat menciptakan generasi panjat tebing yang lebih militan dan berprestasi. Selain itu, juga lahir banyak mahasiswa UBSI lain yang mampu meraih prestasi, baik di kejuaraan nasional maupun internasional,” pesan Rahma kepada anggota UKM Calandra UBSI agar rajin berlatih dan terus berprestasi.

Ajang yang dihelat pada tanggal 13 – 14 Oktober 2018 lalu diikuti oleh 100 lebih kontingen dari beberapa negara Asia antara lain China, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Indonesia.

--

Sumber : Republika

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini