Mengulik Pesona Raja Ampat dengan Kapal Sangiang

Mengulik Pesona Raja Ampat dengan Kapal Sangiang
info gambar utama

Siapa yang tak kenal dengan kemolekan Raja Ampat yang sungguh memberikan suguhan terbaik bagi pariwisata Indonesia. Kali ini, Raja Ampat kembali menunjukkan taringnya melalui hadirnya Festival Bahari Raja Ampat. Lewat ajang tersebut, para wisatawan dapat menikmati alam Raja Ampat dengan menggunakan kapal Sangiang yang memiliki konsep sail trip.

Disebut oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar, melalui CNN Indonesia, bahwa kesan yang ingin ditonjolkan dalam Festival Bahari Raja Ampat memang telah terasa semenjak seluruh trip dilakukan. Bahkan destinasi-destinasi andalan di Raja Ampat dapat dinikmati secara langsung, begitupun dengan budaya dan kekayaan alam lainnya.

Tarian Amenya Ahanlo yang Sempat Meriahkan Festival Bahari Raja Ampat Sebelumnya | Sumber dok: Kompas
info gambar

Tak hanya itu, disampaikan saat festival, kapal Sangiang akan berangkat dari Pelabuhan Sorong Besar yang berjarak kurang lebih 10 menit dari Bandara Dominique Edward Osok, Sorong. Kapal Sangiang kemudian turut membawa seluruh wisatawan untuk menuju Waisai yang berjarak tempuh sekitar tiga jam.

Diketahui bahwa Sangiang merupakan salah satu kapal yang memang dikhususkan untuk berwisata. Sangiang sendiri ialah kapal penumpang yang memiliki rute tetap yakni Raja Ampat – Manado. Namun kapal ini juga bisa singgah di beberapa daerah seperti halnya Ternate.

Potret Kapal Sangiang yang Siap Membawa Wisatawan Menjelajahi Raja Ampat | Sumber dok: Seputar Kapal
info gambar

Bagi perwakilan dari Kemenpar paket wisata live on board ini memiliki penawaran harga yang relatif murah. Namun, meski demikian tawaran yang disajikan tentunya tetap memberikan suguhan pesona Raja Ampat yang sempurna.

Bahkan diungkapkan bahwa penawaran yang hadir ini merupakan penawaran langka. Paket yang dijual pun untuk berwisata selama lima hari empat malam, yang masing-masing orang dapat mengikuti sail trip Raja Ampat secara langsung.

Meski baru pertama kali diadakan, namun Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar RI menambahkan jika sail trip Festival Bahari Raja Ampat turut menyambangi destinasi-destinasi terbaik yang ada. Salah satunya ialah Waisai, Piaynemo, Misool, Ritual Buka Sasi Laut, Exploring Kofiau, dan destinasi lainnya yang pasti mampu membuat para wisatawan terkesima.

Pesona Piaynemo di Raja Ampat | Sumber dok: Kompasiana
info gambar

Terobosan ini pun tentunya mendapat sambutan hangat dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Baginya ini juga mampu memberikan kesan baik bagi bahari Indonesia.

Dengan demikian diharapkan pariwisata Indonesia dapat terus maju dan berkembang menembus global.

Maju terus pariwisata Indonesia. Bangga Indonesia!


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini