"Anak-anak harusnya tidak takut dengan polisi"

"Anak-anak harusnya tidak takut dengan polisi"
info gambar utama

Terobosan dilakukan oleh jajaran Markas Unit Patroli Ujung Panti Direktorat Polair Polda Kalimantan Selatan ini. Dimana dengan kegiatan program program Airud Sahabat Anak (ASA) , petugas setiap dua minggu satu kali mendatangi Tanam Kanak-kanak (TK) yang ada di daerah pesisir sungai Barito.

Tak hanya itu , petugas yang membawa badut/maskot bernama Sipolair ini juga mengajak anak-anak ikut lomba mewarna . Seperti pada Jumat (19/10/2018) lalu petugas mendatangi TK Mutiara Bangsa yang berada di Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Disini petugas mengajak anak-anak mewarna dan anak-anak ini juga dikasih krayon dan kertas untuk diwarnai. Kontan para anak-anak ini gembira apalagi jika memang mereka dapat hadiah.

Direktur Polair Kombes Gatot Wahyudi melalui Perwira Pengawas Markas Unit Patroli Ujung Panti AKP M. Fitriansyah, Sabtu (20/10/2018) siang mengungkapkan kegiatan ini adalah program Airud Sahabat Anak (ASA) yang merupakan terobosan kreatif dalam rangka pendekatan polisi kepada masyarakat sejak usia dini.

Petugas Marnit Patroli Ujung Panti / anak-anak usai lomba berfoto bareng dengan anggota dan badut sipolair | Sumber: File Polair Polda Kalsel
info gambar

"Kita ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat untuk itulah kegiatan ini kita lakukan. Setiap dua minggu melalui program Airud Sahabat Anak (ASA) kita laksanakan lomba mewarna untuk anak-anak TK disepanjang wilayah Ujung Panti Sungai Barito,' paparnya.

Dengan diajak mewarna dan lomba-lomba ini pihaknya berharap para anak-anak akan menjadi senang dan membuat mereka jadi bisa menggambar dan menumbuh kembangkan bakat mereka. Untuk keperluan menggambar mereka juga bagikan krayon warna.

"Kita juga pilih tiga pemenang mewarnai ini, rencananya sih nanti yang juara di tiap-tiap TK akan kita lombakan lagi," jelas perwira ini.


Sumber: Tribun Banjarmasin

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini