Livi Zheng dan Bali: Beats of Paradise Mengudara di Amerika November Ini

Livi Zheng dan Bali: Beats of Paradise Mengudara di Amerika November Ini
info gambar utama

Bulan Mei 2017 lalu sebuah konser berisikan kebudayaan Indonesia sukses diadakan di Downtown Los Angeles, Amerika Serikat. Konser tersebut dicetuskan oleh Konsulat Jenderal Umar Hadi pemimpin KJRI Los Angeles yang kemudian direalisasikan bersama-sama dengan sutradara film kebanggaan bangsa, Livi Zheng, gitaris 8 jari, I Wayan Balawan, dan guru besar gamelan di Amerika Serikat, I Nyoman Wenten.

Sutradara Livi Zheng | Sumber: Poskota News
info gambar

Tercatat ratusan penonton berdatangan ke konser tersebut yang tak hanya dihadiri oleh masyarakat biasa namun juga tokoh ternama seperti Don Hall (Governor of the Motion Picture Academy of Motion Picture Arts & Sciences/ OSCARS, 6 terms, 18 years), konsul dari berbagai negara, diantaranya Konsul Switzerland, Belgia, Thailand, dan Filipina) sampai jajaran pemerintahan Kota Los Angeles.

Concert Director Bali: Beats of Paradise ini adalah I Nyoman Wenten yang sudah tampil banyak kali di Amerika Serikat dan di benua lainnya seperti Eropa, Amerika Selatan dan juga banyak negara di Asia.

Ia pun bahkan sudah tampil di Walt Disney Hall, Los Angeles and Lincoln Center, New York City.

I Nyoman Wenten adalah guru besar gamelan di Amerika yang mengajar di banyak universitas-universitas terkemuka di Amerika Serikat di antaranya University of California- Berkeley, (UC-Berkeley), California Institute of the Arts (Cal Arts) University of California-Los Angeles (UCLA), University of Washington-Seattle dan Pamona College di Claremont.

I Nyoman Wenten adalah pemegang gelar doktor di bidang Ethnomusicology dari UCLA.

Tak hanya direalisasikan dalam bentuk konser berjudul "Bali: Beats of Paradise tersebut namun juga diproduksi dalam bentuk film. Konser tersebut adalah salah satu event puncak peluncuran film Bali: Beats of Paradise yang akan didistribusikan secara luas ke publik di Amerika Serikat dan juga akan menjadi bagian dari kurikulum-kurikulum di universitas-universitas Amerika Serikat.

Cuplikan film Bali: Beats of Paradise | Sumber: Cinemacy
info gambar

Film Bali: Beats of Paradise yang disutradari oleh Livi Zheng akan premiere pada tanggal 7 November ini di Academy of Motion Picture Arts and Sciences/ Oscar Headquarter, Beverly Hills, Amerika Serikat.

Sedenyut dengan konsernya, Bali: Beats of Paradise adalah sebuah film yang mengangkat tema gamelan. Diperankan oleh pemenang Grammy Award, Judith Hill dan I Nyoman Wenten sendiri.

Gamelan sendiri telah dipakai di dalam film berjudul Avatar karya James Cameron, TV seri Star Trek dan juga di dalam game Nintendo Mario Bros.

Tapi di dunia internasional banyak yang belum mengetahui apakah gamelan itu.

Ayo kita sebarkan gamelan Indonesia keseluruh penjuru dunia ??? Let's share this on Whatsapp and Facebook. Kalau bukan kita siapa lagi?


Sumber: Tribunnews | FB Bali: Beats of Paradise

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini