"Critical Eleven" Sabet 3 Penghargaan Tingkat Asia

"Critical Eleven" Sabet 3 Penghargaan Tingkat Asia
info gambar utama

Sepanjang tahun 2018, ada banyak sekali ajang penghargaan bagi insan perfileman, antara lain Penulis Skenario Film; Sutradara Film; AktorFilm; Juru Kamera Film; Penata Suara Film, dan lain-lain. Salah satunya adalah Asian Academy Creative Awards.

AAA's adalah lembaga yang memberikan penghargaan untuk mendukung para pelaku industri kreatif, puncaknya adalah pemberian penghargaan kepada para pelaku tersebut. Ada 20 Negara yang ikut menyemarakkan award ini, yaitu : Singapura, Thailand, Filipina, Taiwan, Malaysia, Korea, Vietnam, Indonesia, India, Cina, Hong Kong, Australia, New Zealand, Jepang, Kamboja, Laos, Brunei, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Selain itu, sekitar 49 kategori yang diperebutkan di agenda pertamanya pada tahun 2018 ini.

Kabar baiknya adalah, Film asal Indonesia yang berjudul “Critical Eleven” menyabet tiga penghargaan di ajang tersebut. Diproduksi Starvision dan Legacy pictures, film ini mendapatkan penghargaan Best Actress National Winners oleh pemeran utama Adinia Wirasti, Best Actor National Winners oleh Reza Rahadian dan Best Direction Fiction National Winners oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny.

Menurut Robert, Critical Eleven adalah film yang personal baginya. Karena ia kembali menjadi sutradara setelah beberapa tahun absen menjadi sutradara.

Film "Critical Eleven" bisa dikatakan sebagai film kolaborasi. Film ini ditulis oleh empat orang penulis skenario, yaitu Jenny Jusuf, Robert Ronny, Monty Tiwa, dan Ika Natassa lalu disutradarai Robert Ronny dan Monty Tiwa.

Ditayangkan perdana pada 10 Mei 2017, Critical Eleven ditonton hampir 900 ribu penonton ke bioskop. Film ini juga dinominasikan di empat kategori di Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

--

Sumber : Antara, Beritagar.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini