Juara Bertahan, Indonesia Pertahankan Gelarnya di International Dragon Boat Race 2018

Juara Bertahan, Indonesia Pertahankan Gelarnya di International Dragon Boat Race 2018
info gambar utama

Indonesia mempertahankan gelar juara pada lomba perahu naga International Dragon Boat Race 2018, IDBR, yang diselenggarakan di Sungai Carang, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Tim Koarmada I A dari DKI Jakarta sukses mempertahankan gelar juara selama tiga tahun berturut-turut dan berhak meraih Piala Gubernur Kepulauan Riau sekaligus menerima hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta.

Selain tim-tim dari Indonesia, ajang perahu naga IDBR 2018 ini diikuti tim-tim dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei dan Singapura. Menurut Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, agenda ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. "Saya ucapkan selamat kepada para pemenang," kata Syahrul yang dikutip dari Tempo.co

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, namun bagi yang belum menang saya harap tetap dapat berpartisipasi tahun depan," kata Syahrul saat menutup IDBR 2018 yang dihelat pada tanggal 19-21 Oktober 2018 dikutip dari Infopublik.id.

Sang jawara, Koarmada IA, mencatat waktu 02.39.18. Posisi kedua ditempati tim Koarmada IB dengan catatan waktu 02.40.59. Sementara Tim Malaysia dan Batanghari Jambi I mencatatkan waktu 02.42.04 dan 02.43.17.

"Dari awal sampai akhir teman-teman sangat bersemangat dan komitmen memberikan yang terbaik. Semua tim adalah lawan terberat, saya tekankan pada teman-teman jangan underestimate terhadap lawan dan jangan terlalu percaya diri," ujar pelatih Koarmada I A, Kapten Laut Teknik Russel Meicter Tambunan yang dikutip dari Elshinta.com

--

Sumber : Elshinta, Infopublik.id, Tempo.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini