Puncak Darma, Spot Terindah Untuk Menikmati Pemandangan Geopark Ciletuh

Puncak Darma, Spot Terindah Untuk Menikmati Pemandangan Geopark Ciletuh
info gambar utama

Baru-baru ini Unesco baru saja mengukuhkan Geopark Ciletuh sebagai taman bumi baru di Dunia. Tak ayal wisata Geopark Ciletuh langsung melejit untuk dijadikan destinasi wisata yang wajib dikunjungi di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Salah satu tempat bagus untuk bisa menikmati Geopark Ciletuh yaitu Puncak Darma. Puncak Darma merupakan bukit yang berada di ketinggian 230 meter di atas permukaan laut. Puncak Darma berada di desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Sukabumi.

Untuk menuju Puncak Darma dibutuhkan perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Sukabumi. Sepanjang perjalanan kita akan diberikan pemandangan laut dan perbukitan yang menakjubkan. Jalan menuju Puncak Darma begitu berkelok-kelok dan cukup curam. Untuk kendaraan harus benar-benar fit karena kondisi jalan yang cukup ekstrim. Tapi semua itu akan langsung terbayar saat kita sampai di Puncak Darma.

Cukup merogoh kocek Rp.3000 kita bisa menikmati keindahan Geopark Ciletuh dengan berfoto atau sekedar mengambil video di Puncak Darma. Di Puncak Darma kita bisa melihat pemandangan sawa-sawah dan juga pantai yang begitu indah.


Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini