Bangga! Pulau Bali dalam Jajaran Pulau Terbaik Asia

Bangga! Pulau Bali dalam Jajaran Pulau Terbaik Asia
info gambar utama

Kabar membanggakan kembali diraih Indonesia. Dengan keanekaragaman alam yang mempesona juga ragam budaya dan tradisi yang unik, tentunya membuat Indonesia tersohor akan banyak hal yang membuat banyak wisatawan berduyun-duyun datang kemari.

Kondisi demikian diperkuat oleh media Conde Nast asal AS yang mengakui bahwa Indonesia berhasil menjadi salah satu pulau terbaik di Asia, bersama dengan Filipina dan Malaysia.

Dilansir melalui detikTravel dalam web resminya, diketahui bahwa peringkat ini dinilai dari pilihan pembaca Conde Nast. Disebut bahwa ada 30 ribu daftar tempat yang dinilai tentunya dengan sejumlah kategori. Seperti pulau terbaik, kota, maskapai sampai perusahaan cruise yang ada di seluruh dunia.

Melalui penilaian yang dilakukan, hasilnya Indonesia pun berhasil meraih kategori The Best Islands in The World 2018. Dalam kategori ini dikelompokkan lagi menjadi beberapa benua dan diambil lima pulau terbaik di setiap wilayah. Di Asia sendiri Indonesia menduduki posisi ke-5, yakni Pulau Bali yang menduduki posisi tersebut.

Salah Satu Destinasi Menarik di Bali | Sumber dok: Metro
info gambar

Menurut Conde Nast, Bali memiliki tempat juga destinasi terbaik dan menarik, salah satunya Bali menyajikan ikan segar dan suasana pantai yang ciamik. Para pelancong yang hadir di sana dapat menemukan keindahan laut, sawah, bahkan kentalnya tradisi juga budaya.

View this post on Instagram

A drone shot of the blue Nusa Lembongan Island ? #explorebali by @durhamdrone

A post shared by BALI (@explorebali) on

Seperti diketahui, Pulau Bali merupakan salah satu pusat tujuan utama turis di Indonesia. Turis domestik dan internasional selalu punya alasan untuk berkunjung dan berlibur ke Pulau Dewata tersebut.

Berikut GNFI tampilkan lima besar pulau terbaik Asia versi Conde Nast Traveler:

1. Siargao, Filipina
2. Boracay, Filipina
3. Palawan, Filipina
4. Langkawi, Malaysia
5. Bali, Indonesia

Wah! Bangga sekali dengan pencapaian yang ada. Jangan lupa untuk selalu mempromosikan pariwisata Indonesia dan tetap menjaganya agar tak lekang oleh zaman.

Maju terus pariwisata Indonesia. Bangga Indonesia!

Sumber: detikTravel

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini