inilah dibalik nikmat nya rasa dan harumnya durian

inilah dibalik nikmat nya rasa dan harumnya durian

daun durian © akbary

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Morfologi pohon durian

Sahabat pecinta buah yang sangat terkenal ini apakah kalian tahu seluk beluk pohon durian ini? Ya pohon ini hal nya sama dengan tumbuhan lain nya yang memiliki akar, batang, daun, bunga, dan buah. Di artikel ini akan di jelasakan setiap bagian dari pohon durian tersebut

Sebelum kita membahas bagian bagian dari pohon durian mari kita membahas durian secara garis besar. Durian adalah buah yang dapat hidup di daerah yang tropis contoh nya di Indonesia ini. Buah ini juga tergolong buah yang musiman yang berarti tidak setiap saat berbuah.

Pohon durian ini juga akan hidup dengan subur apabila berada di ketinggian 800 m dari permukaan laut, walaupun kurang dari ketinggian tersebut pohon durian ini masih bisa berbuah. yang khas dari buah ini adalah bau nya, sehingga apabila kita baru mencium bau nya saja tanpa melihat bentuk nya sudah tahu bahwa itu adalah durian.

Inilah bagian bagian dari pohon durian.

  1. Daun

Yang pertama akan kita bahas adalah bagian yang paling banyak terdapat pada setiap pohon yaitu daun. Daun pohon durian ini mempunyai variasi yang berbeda beda ada yang lonjong, lonjong dengan ujung bercabang, ujung ujung nya ada yang lancip dan ada juga yang tajam.

Untuk panjang dari daun durian ini sekisaran 10-17cm dan lebar nya 3-5cm sedangkan warna bagian atas adlah hijau terang dan bagian bawah nya terselimuti sisik sisik yang berwarna perak keemas emasan.

  1. Bunga

Setelah kita membahas daun kita akan membahas bagian pohon yang menarik yaitu bunga. Bunga durian ini muncul dengan sendiri nya di cabang cabang batang yang sudah tidak muda lagi dan biasa nya bunga durian ini timbul secara bergerombol dan biasa nya jumlah pergerombolan nya ada 3-10 kuntum. Bentuk dari bunga durian ini adalah bulat dengan tangkai nya yang panjang dan kelopak nya berbentuk tabung.

  1. Buah

Setelah kita membahas daun dan bunga sekarang kita akan membahas inti yang sangat dominan dari tumbuhan ini, yaitu buah durian, durian adalah buah yang telah di juluki sebagai king of fruits factor utama buah ini diberi julukan itu ialah kulit nya yang tebal dan berduri tajam yang sangat berbeda dengan buah lain nya. Warna dari kulit durian sendiri adalah hijau ke kuning kuningan.

durian ini memiliki bentuk yang berbeda beda ada yang bulat, dan lonjong, dengan diameter 20-25 Cm dan berat perbuah nya adalah 1,5 sampai 6 Kg. dalam 1 buah durian terdapat 3 – 5 ruangan yang berisi daging buah nya, sedangkan warna dari daging buah nya ada yang kuning, kuning terang, merah.

Dalam suatu pohon akan ada sesuatu yang membedakan dari pohon yang lain. Dan pohon durian ini yang membedakan adalah 3 hal tersebut.


Sumber: jenis jenis durian

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
2 Pemuda Jakarta, Mewakili DKI Jakarta dalam ajang seleksi Pemuda Pelopor Nasional 2018 Sebelummnya

2 Pemuda Jakarta, Mewakili DKI Jakarta dalam ajang seleksi Pemuda Pelopor Nasional 2018

Indonesia Ternyata Punya 26 Milyar Lobster Bertelur yang Siap Jadi Cuan Selanjutnya

Indonesia Ternyata Punya 26 Milyar Lobster Bertelur yang Siap Jadi Cuan

muhammad sulaiman akbary
@akbarymuhammad

muhammad sulaiman akbary

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.