Indonesia masuk Daftar 10 Negara Layak Dikunjungi versi Lonely Planet

Indonesia masuk Daftar 10 Negara Layak Dikunjungi versi Lonely Planet
info gambar utama

Lonely Planet tiap tahunnya merilis peringkat negara terbaik untuk dikunjungi. Tahun ini, media panduan perjalanan merilis 10 negara terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2019. Dalam daftar peringkat tersebut, Indonesia berada di peringkat ke-7 dunia, pada buku Best In Travel 2019 dengan cover foto Pura Ulun Danu di Bali. Data ini diperoleh Antara di London, pada Kamis, 25/10.

Kabar baiknya lagi, hanya ada satu negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, yang masuk dalam daftar 10 besar tersebut. Karena sebelumnya, nama Thailand dan Malaysia menjadi pesaing kuat bagi Indonesia.

Sejumlah alasan para ahli di Lonely Planet memasukkan nama Indonesia dalam daftar top 10. yaitu kekayaan alam dan budayanya, kuliner, dan lain-lain

"Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau yang terdiri atas beragam budaya, kuliner, dan agama. Semua membentang antar pulau, menawarkan segudang pengalaman," tulis Lonely Planet yang dikutip dari Tempo.co

Meskipun Indonesia sering dan sempat terkena musibah, mereka tidak menganggap kondisi Indonesia sebagai Negara tidak aman. “Indonesia adalah negara yang aman untuk dikunjungi,” tulis buku itu.

Berikut daftar Top 10 versi Lonely Planet.

  1. Sri Lanka
  2. Jerman
  3. Zimbabwe
  4. Panama
  5. Kyrgyzstan
  6. Jordania
  7. Indonesia
  8. Belarusia
  9. Sao Tome and Principe
  10. Belize

--

Sumber : Tempo.co

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini