Antar Startup Lokal Go Internasional, Inkubator Bisnis di Bandung dan Yogyakarta Diresmikan

Antar Startup Lokal Go Internasional, Inkubator Bisnis di Bandung dan Yogyakarta Diresmikan

Ruang bersama BLOCK71 © BLOCK71

Startup atau perusahaan rintisan lokal Yogyakarta bersiap untuk Go International. Sebab, NUS Enterprise, divisi kewirausahaan dari Universitas Nasional Singapura (NUS), bermitra dengan Salim Group, meluncurkan BLOCK71 di Yogyakarta dan Bandung.

Dilaporkan Business Times, BLOCK71 merupakan inkubator startup yang dipelopori oleh NUS Enterprise, salah satu bidang kewirausahaan yang dikembangkan National University of Singapore (NUS).

BLOCK71 dibuat sebagai hub untuk menciptakan para penguasaha rintisan dari berbagai kota agar bisa berkolaborasi, membangun jaringan, dan mendapatkan akses kepada mentor, investor dan pasar baru.

Salim Group bersama Universitas Nasional Singapura (NUS) meluncurkan Block71 di Bandung sebagai upaya mengembangkan dunia usaha agar bersaing secara global. Foto: Arif Budianto
Salim Group bersama Universitas Nasional Singapura (NUS) meluncurkan Block71 di Bandung sebagai upaya mengembangkan dunia usaha agar bersaing secara global. Foto: Arif Budianto

Salim selaku Direktur Eksekutif Salim Group mengatakan, "Kami berharap inisiatif kami akan mendorong lebih banyak orang muda untuk mengembangkan minat dalam arena digital dan teknologi dan menjadi pengusaha."

"Kami juga ingin membawa inisiatif ini ke benua lain seperti Afrika dan China dalam waktu dekat," kata Axton dalam keterangan resminya.

Kesuksesan BLOCK71 di Singapura diharapkan bisa menular di Yogyakarta sehingga nantinya semakin banyak startup lokal yang bisa mengakses pasar internasional.

BLOCK71 Jakarta. Image: Waidesignlab
BLOCK71 Jakarta. Image: Waidesignlab

“Ruang ini menyediakan lokasi fisik bagi para startup yang sedang berkembang untuk mengakses pasar baru, memanfaatkan jaringan sumber daya dan koneksi global NUS Enterprise,” ungkap Director of Ecosystem Development NUS Enterprise Ms Dawn Ng pada Liputan6.com.

Ia mengatakan BLOCK71 saat ini ada di beberapa kota internasional seperti San Fransisco, Singapura hingga Suzhou, China. Menurutnya tak hanya memberikan ruang bekerja saja bagi para startup, namun juga layanan pendukung lain yang komprehensif.

Block71 Jakarta. Image: Waidesignlab.com
Block71 Jakarta. Image: Waidesignlab.com

“NUS Enterprise memberikan mentoring, akses terhadap pendanaan, jejaring luas hingga bantuan berintegrasi dengan lancar ke ekosistem lokal,” sambungnya.

Dawn mengaku tidak ada target berapa startup yang ikut dalam BLOCK71 di Yogyakarta. Namun, BLOCK71 ini diharapkan dapat mendukung wirasusaha lokal Jogja dan megembangkannya.

"Kami tawarkan incubation dengan partner Salim Group, menyediakan co-working space, ada mentorship, dan berkembang membesarkan network karena terkoneksi di Singapura dan China," katanya.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pulau Putri Pesona Keindahan Wisata Darat Dan Alam Bawah Lautnya Sebelummnya

Pulau Putri Pesona Keindahan Wisata Darat Dan Alam Bawah Lautnya

Mitos Larangan Mengonsumsi Ikan Lele di Lamongan Selanjutnya

Mitos Larangan Mengonsumsi Ikan Lele di Lamongan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.