Kisah Buku Klub Sepak Bola Ini Masuk Dalam Perpustakaan Australia

Kisah Buku Klub Sepak Bola Ini Masuk Dalam Perpustakaan Australia
info gambar utama

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi klub sepak bola Indonesia apabila bisa dikenal oleh dunia internasional. Perasaan itu yang mungkin saat ini sedang dialami oleh klub Liga 1, yaitu Persebaya (Persatuan Sepak Bola Surabaya).

Sebuah buku tentang Persebaya berhasil masuk ke dalam perpustakaan milik Australia. Seperti yang dilansir dalam indosport.com, hal tersebut tertera dalam unggahan akun Twitter National Library of Australia (NLA) Jakarta Office. NLA Jakarta Office mengumumkan bahwa mereka baru saja menerima buku tentang Persebaya. Buku tersebut merupakan tulisan karya Dhion Prasetya dan berjudul Jejak Legiun Asing Tim Bajul Ijo.

Caption yang ditulis oleh akun resmi @NLAjakarta pada hari ini (Senang bisa memperoleh buku mengenai #Persebaya. Terima kasih banyak @dhionpp atas donasi bukunya untuk National Library of Australia) | @NLAjakarta
info gambar

"Senang bisa memperoleh buku mengenai Persebaya. Terima Kasih banyak Dhion Prasetya atas donasi bukunya untuk National Library of Australia," ujar NLA Jakarta Office pada akun Twitter resminya, @NLAjakarta.

Sebagai informasi, Kantor perwakilan NLA di Jakarta bertugas memfasilitasi kebutuhan informasi yang beragam mengenai Indonesia di perpustakaan National Library of Australia yang berada di Canberra, misalnya situasi politik dan pemerintahan, sosial ekonomi, kebudayaan, sejarah, hingga penerapan hukum di Indonesia. Setiap bulannya NLA Jakarta selalu memperbarui buku-buku atau serial mengenai Indonesia ke perpustakaan NLA di Canberra.

Sumber: indosport.com, nla.gov.au

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini