Ternyata, Begini Cara Membedakan Madu Murni Dan Madu Campuran

Ternyata, Begini Cara Membedakan Madu Murni Dan Madu Campuran

manfaat madu murni .jpg.

CIRI-CIRI MADU MURNI

Jika anda ingin menikmati manfaat paling banyak dari madu. Kemurnian madu adalah hal pertama yang harus anda pertimbangkan sebelum membeli. Ada beberapa tes dan percobaan sederhana yang dapat dilakukan di rumah untuk memverifikasi kemurnian madu yang anda beli.

Sebelum melakukan tes apapun, satu metode dasar yang sangat sederhana untuk memeriksa kemurnian madu adalah dengan membaca label pada toples madu, sebelum pembelian. Produsen wajib menyebutkan aditif dan tambahan apa saja yang sudah dicampurkan. Jadi, anda bisa melihat, zat apa saja yang dicampurkan pada label. Jika anda membelinya langsung pada peternak, maka anda dapat membeli langsung pada sumbernya. Kami menyarankan anda untuk belajar tentang madu palsu dan murni sebelum melakukan tes.

Untuk memeriksa kemurnian madu dirumah, inilah yang harus dilakukan.

  1. Tes Jempol.

Ambil setetes madu yang anda miliki, lalu letakan di ibu jari anda. Lihat jika madu yang meleleh itu menyebar, itu artinya madu campura. Karena tingkat kekentalan madu murni lebih tinggi, dan madu murni akan tetap utuh di ibu jari anda.

  1. Tes Air.

Sediakan segelas air putih, lalu tambahkan satu sendok madu dan aduklah. Madu buatan/ campuran akan larut dalam air. Sedangkan madu murni akan mengendap di bagian dasar gelas anda.

  1. Tes Api.

Tahukah anda jika madu organic mudah terbakar? Ya, madu murni sangat mudah dibakar, berbeda bengan madu yang sudah dicampur. Karena madu campuran sudah memiliki kelembaban yang disebabkan oleh air.

  1. Lihat Teksturnya.

Madu murni lebih lengket daripada madu yang sudah dicampur.

  1. Madu murni murni tidak akan bisa membeku ketika anda menyimpanya didalam freezer. Berbeda dengan madu campuran, karena memiliki kandungan air.
  1. Aroma madu murni sangat khas ketika dicium. Berbeda dengan madu campuran, yang biasanya tidak memiliki roma khas.
  1. Madu tidak meninggalkan noda ketika tumpah pada pakaian.
  1. Pernahkah anda memanaskan madu? Jika pernah mencobanya, maka madu murni tidak mengeluarkan busa ketika dipanaskan, tapi hanya mengeluarkan gelembung.


Sumber: Mengejutkan!!! Inilah khasiat madu murni

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Bocah 9 Tahun Asal Indonesia ini Juara Balap Gokart Internasional Sebelummnya

Bocah 9 Tahun Asal Indonesia ini Juara Balap Gokart Internasional

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta Selanjutnya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.