4 Tumbuhan Khas Yang Berasal Dari Indonesia

4 Tumbuhan Khas Yang Berasal Dari Indonesia
info gambar utama

Turis luar negeri yang berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk menandakan hal hal yang demikian. Dan diantara kekayaan alam hal yang demikian tentunya tak bisa lepas dari pelbagai flora yang dimiliki oleh Indonesia.

Seperti yang diketahui dengan status sebagai negeri tropis karenanya dipastikan banyak tanaman yang cuma bisa tumbuh sekalian cuma ditemukan di Indonesia. Sesuatu yang kemudian tak bisa dilepaskan dari Indonesia sendiri. Sehingga membuatnya seketika menjadi ciri khas dari Indonesia.

Sesuatu yang sulit untuk bisa ditemukan di Negara lain kecuali ditemukan di Negara Indonesia. Pun yang tentunya membuat orang Indonesia harus berbangga karenanya. Berikut ini tumbuhan yang menjadi khas Indonesia.

Raflesia Arnoldi
Tumbuhan pertama yang sudah langka di Indonesia terbukti yakni tanaman Raflesia Arnoldi. Atau beberapa orang lebih mengenalnya sebagai tanaman Bunga Bangkai. Bunga Bangkai sendiri familiar dengan bebauannya yang tak sedap. Kongkritnya saking menyengatnya bebauannya banyak yang beranggapan bahwa aroma dari bunga ini hampir menyerupai aroma bangkai. Selain aroma tak sedap yang dikeluarkan oleh Bunga Bangkai bukannya tanpa sebab. Dimana sebab utama dari Bunga Bangkai mengeluarkan aroma hal yang demikian yakni untuk menarik Lalat maupun Nyamuk. Dimana binatang inilah yang nantinya menolong Bunga Bangkai melaksanakan penyerbukan. Sehingga Bunga Bangkai senantiasa mengeluarkan aroma tak sedap hal yang demikian.

Tanaman Kantung Semar
Dari namanya sendiri sudah terlihat jelas betapa uniknya tumbuhan ini. Dimana seperti namanya, Bunga Kantung Semar mempunyai wujud yang menyerupai kantung Semar. Sudah itu keunikan yang dimiliki Bunga Kantung Semar yakni sistem mereka menerima makanan. Seperti yang diketahui, Bunga Kantung Semar memakan serangga, lalat maupun nyamuk. Pun hal yang demikian bisa terjadi sebab Bunga Kantung Semar mempunyai semacam cairan khusus di dalam dirinya. Cairan khusus inilah yang menarik perhatian dari lalat maupun serangga lainnya untuk mendekat. Sebelum nantinya kantung dari bunga kantung semar akan menutup dan memakan lalat maupun serangga yang mendekat hal yang demikian.

Bunga Anggrek
Ragam bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa Bunga Anggrek memang mempunyai banyak keindahan. Sehingga tak heran apabila banyak orang yang mewujudkan Bunga Anggrek sebagai unggulan untuk dikoleski. Selain terbukti ada sebuah ragam Anggrek yang bisa dibilang cukup langka di Indonesia dan sudah sungguh-sungguh sulit untuk ditemukan. Membikin Anggrek hal yang demikian yakni Anggrek Tebu. Dimana Anggrek Tebu mempunyai ukuran yang besar dan panjang diatas rata-rata. Sudah itu Anggrek Tebu juga diketahui dengan ketahanan hidupnya yang sungguh-sungguh tinggi. Sehingga tak heran apabila banyak orang yang memburu Anggrek Tebu. Hanya keberadaan dari Anggrek Tebu bahkan mulai sulit untuk bisa ditemukan.

Ketiga tumbuhan hal yang demikian yakni figur kecil dari masih banyaknya tanaman yang dimiliki oleh Negara Indonesia. Pun hal yang demikian seakan menjadi bukti pasti bahwa Negara Indonesia bukan isapan jempol belaka sebagai Negara yang kaya. dari segi alamnya. tinggal kita sebagai manusia sekalian yang tinggal di dalamnya untuk menjaga semua itu. semuanya tak menjadi sia-sia.


Sumber:

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini