Dunia Semakin Dekat Dengan Tanjung Pandan

Dunia Semakin Dekat Dengan Tanjung Pandan
info gambar utama

Garuda Indonesia menghadirkan penerbangan langsung terbaru dari Singapura ke Tanjung Pandan di Pulau Belitung pada hari Senin (29/10/18).

Armada Bombardier CRJ 1000 berangkat dari Bandara Changi Singapura untuk penerbangan perdana, dan mendarat di Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin di Tanjung Pandan.

Penerbangan perdana Singapura-Tanjung Pandan siap lepas landas di Bandar Udara Internasional Changi, Senin (30/10/2018).(ARSIP KBRI SINGAPURA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Penerbangan perdana Singapura-Tanjung Pandan siap lepas landas di Bandar Udara Internasional Changi, Senin (29/10/2018) | Foto: ARSIP KBRI SINGAPURA

Sebanyak 83 penumpang dan wartawan dari Singapura menaiki penerbangan perdana tersebut,seperti yang dikutip dari kompas.com.

Para pengunjung diundang untuk melakukan perjalanan ke Pulau Kelayang dan sekitarnya, yaitu Pulau Garuda, Batu Berlayar, Lengkuas, dan Kepulauan Pasir.

"Hotel bintang lima dan lapangan golf saat ini sedang dipersiapkan untuk digunakan oleh wisatawan mancanegara pada akhir 2018," kata Berlianto Situngkir, koordinator fungsi ekonomi di KBRI Singapura.

Beroperasi sebanyak empat kali seminggu, penerbangan ini membuka konektivitas ke sektor bisnis lainnya, termasuk pengembangan pariwisata kapal pesiar dan peningkatan dalam mengekspor produk lokal Belitung. Layanan ini hadir juga sebagai bentuk antisipasi musim liburan pada bulan Desember juga.

Penumpang pesawat penerbangan reguler perdana Singapura-Tanjung Pandan yang terdiri dari pelaku usaha pariwisata serta insan media Singapura, Senin (29/10/2018).(ARSIP KBRI SINGAPURA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Penumpang pesawat penerbangan reguler perdana Singapura-Tanjung Pandan yang terdiri dari pelaku usaha pariwisata serta insan media Singapura, Senin (29/10/2018) | Foto: ARSIP KBRI SINGAPURA

Belitung adalah salah satu tujuan baru yang termasuk dalam paket pariwisata Hot Deals Kementerian Pariwisata dan program Twin Destinations yang telah dikembangkan untuk menarik wisatawan Singapura dan wisatawan asing lainnya yang berada di Singapura.

Dikenal sebagai salah satu dari "10 Bali baru", Belitung dianggap sebagai tujuan potensial untuk memiliki banyak daya tarik yang ditawarkan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Bupati Belitung H Sahani Saleh serta jajaran menunggu kedatangan penerbangan reguler perdana Singapura-Tanjung Pandan yang resmi mengudara, Senin (29/10/2018).(ARSIP KBRI SINGAPURA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Bupati Belitung H Sahani Saleh serta jajaran menunggu kedatangan penerbangan reguler perdana Singapura-Tanjung Pandan yang resmi mengudara, Senin (29/10/2018) | Foto: ARSIP KBRI SINGAPURA

Hingga 929.106 wisatawan dari Singapura dilaporkan melakukan perjalanan ke Indonesia antara periode waktu bulan Januari dan Juli tahun 2018 ini, yang merupakan peningkatan 9,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

Mengingat bahwa Bandara Changi Singapura adalah Hub tersibuk di dunia, maka dengan adanya rute langsung menuju Tanjung Pandan ini akan membuka kesempatan bagi pariwisata Indonesia semakin berkembang pesat.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini