Inilah 7 Destinasi Eksotis di Bangka Belitung yang Wajib Dikunjungi!

Inilah 7 Destinasi Eksotis di Bangka Belitung yang Wajib Dikunjungi!

Pantai Tanjung Tinggi Merupakan Salah Satu yang Menjadi Favorit di Bangka Belitung © KSMTour.com

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan keanekaragaman alam yang luar biasa. Tak heran kondisi tersebut tentunya membuat Indonesia menjadi wilayah yang kerap kali didatangi wisatawan guna memuaskan hasrat menemukan tempat-tempat yang mempesona pun mampu memanjakan mata.

Yakni Bangka Belitung, sebuah daerah di kawasan Pulau Sumatera yang juga dikenal sebagai salah satu penghasil timah terbesar ini rupanya turut memiliki beragam destinasi wisata yang indah. Keindahannya terletak pada pesona bahari yang sangat menawan.

Provinsi yang diketahui merupakan gabungan dari dua kepulauan yakni Bangka dan Belitung tersebut mempunyai banyak pantai dengan karakteristik bebatuan granit yang khas, yang tentunya menambah kesan unik tersendiri bagi wisata tersebut. Selain itu, permukaan pantainya juga landai.

Melalui Kumparan, berikut GNFI rangkum tujuh deretan pantai cantik yang ada di Bangka Belitung yang wajib dikunjungi!

  1. Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Tanjung Kelayang | Sumber dok: Bangka Tour
Pantai Tanjung Kelayang | Sumber dok: Bangka Tour

Merupakan salah satu destinasi wisata di Bangka Belitung yang terletak sekitar 27 km dari Kota Tanjungpandan. Pantai ini rupanya menjadi yang cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai yang memiliki formasi bebatuan granit layaknya kepala burung ini terhampar oleh pasir putih yang indah. Tak heran jika Pantai Tanjung Kelayang menjadi salah satu yang favorit di Bangka Belitung.

  1. Pantai Pasir Padi
Pantai Pasir Padi | Sumber dok: IndonesiaKaya.com
Pantai Pasir Padi | Sumber dok: IndonesiaKaya.com

Pantai Pasir Padi merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir cukup unik, sebab menyerupai bulir-bulir padi. Oleh sebab itu pantai ini dinamakan sebagai Pantai Pasir Padi. Pantai ini berjarak sekitar tujuh kilometer dari kawasan kota Pangkalpinang. Di sana tersedia fasilitas beragam yang dapat memanjakan para pengunjung seperti hotel berbintang hingga restoran.

  1. Pantai Tanjung Tinggi
Pantai Tanjung Tinggi | Sumber dok: ok nusantara
Pantai Tanjung Tinggi | Sumber dok: ok nusantara

Pernah melihat film Laskar Pelangi? Ya, pantai ini merupakan salah satu pantai yang digunakan sebagai lokasi syuting film tersebut. Tak heran jika kemudian Pantai Tanjung Tinggi disebut sebagai destinasi yang paling populer di Kepulauan Bangka Belitung. Selain karena pernah menjadi set lokasi syuting, pantai tersebut menawarkan keindahan pasir putih dan bebatuan granit yang tentunya mempesona.

  1. Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas | Sumber dok: Boombastis.com
Pulau Lengkuas | Sumber dok: Boombastis.com

Pantai ini merupakan salah satu primadona wisata di Bangka Belitung. Sebab pasir putih dan air lautnya yang jernih tentu menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, di sana turut terdapat penangkaran penyu sisik.

  1. Pulau Kepayang
Pulau Kepayang | Sumber dok: 1001malam.com
Pulau Kepayang | Sumber dok: 1001malam.com

Pulau Kepayang merupakan pulau terbesar di anatra belasan gugusan pulau kecil yang ada di utara Belitung, yang kerap dijuluki sebagai Pulau Babi. Pulau ini berjarak sekitar dua kilometer dari Pantai Tanjung Kelayang. Lebih dari itu, wisatawan pun dapat mencoba snorkeling dan melihat terumbu karang yang indah bersama ikan warna-warni di sana. Wah seru ya!

  1. Pantai Parai Tenggiri
Pantai Parai Tenggiri | Sumber dok: IndonesiaKaya.com
Pantai Parai Tenggiri | Sumber dok: IndonesiaKaya.com

Pantai Parai Tenggiri memiliki hamparan pasir putih dipadu ombak lembut dan permukaan yang landai, yang tentunya memiliki keindahan luar biasa. Pantai ini berjarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang.

  1. Pulau Batu Berlayar
Pulau Batu Berlayar | Sumber dok: Asia Wisata
Pulau Batu Berlayar | Sumber dok: Asia Wisata

Pulau Batu Berlayar merupakan salah satu pulau yang memiliki pasir pantai dan batu granit besar, selain itu destinasi ini cocok bagi para wisatawan yang hendak snorkeling sebab terdapat aneka terumbu karang yang indah dan menakjubkan. Lokasinya sendiri berdekatan dengan Pulau Lengkuas dan Pulau Kepayang.

Bagaimana kawan GNFI tertarik untuk berkunjung ke sana?

Maju terus Pariwisata Indonesia!

Sumber: Kumparan

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Duka Indonesia Bagi Lion Air JT 610 Sebelummnya

Duka Indonesia Bagi Lion Air JT 610

Mahasiswa Unesa Ciptakan Pioner Ecopreneur Sandal Berbahan Eceng Gondok di Bojonegoro Selanjutnya

Mahasiswa Unesa Ciptakan Pioner Ecopreneur Sandal Berbahan Eceng Gondok di Bojonegoro

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.