Pulau Pantara Wisata Pulau Seribu Yang Terjauh Dari Propinsi Ibu Kota jakarta

Pulau Pantara Wisata Pulau Seribu Yang Terjauh Dari Propinsi Ibu Kota jakarta
info gambar utama

Pulau Pantara Resort yang terdapat di kawasan Kepulauan Seribu, pulau tersebut pulau yang paling terjauh dari pulau-pulau yang ada di kepulauan seribu di bagian Utara Provinsi Ibu Kota Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 42 Mil atau 70 KM dan dapat ditempuh dengan Speed Boat selama 2 jam perjalanan.

Begitu sampai di pulau pantara, kami disuguhi welcome drink (campuran juice nanas, strawberry & sunkist). Lumayan juga untuk penghilang haus setelah 2jam perjalanan. Sambil menunggu proses check in, kami menikmati minuman tersebut. Restoran di tepi pantai dengan view laut yang menyuguhkan beragam selera masakan tradisional Indonesia, oriental, western atau japanese.

Restoran Pulau Pantara Resort Wisata Pulau Seribu Jakarta

Pulau Pantara, yang juga dikenal dengan Pulau Seribu Marine, diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Pos & Telekomunikasi (Bapak Achmad Tahir) pada tanggal 18 Oktober 1987. Pulau Pantara merupakan pulau terjauh dari Propinsi Jakarta, untuk snorkeling di pulau pantara cukup langsung di samping dermaga, tanpa perlu naik perahu ke tengah laut lagi.

Pulau Pantara wisata Pulau Seribu ini merupakan surga bagi yang menyukai wisata air. Airnya yang jernih, ikan warna warni dan terumbu karangnya yang bagus, sungguh memberikan kepuasan dalam melakukan snorkeling. Terumbu karang dan ikan-ikan warna warni yang ada di pulau pantara cukup bagus. Airnya jernih. Tanpa snorkeling saja (dengan mata telanjang) kita bisa melihat ikan-ikan warna warni yang berenang di sekitar dermaga.

Snorkeling Di Pulau Pantara Resort Wisata Kepulauan Seribu Jakarta

Fasilitas yang tersedia di Pulau Pantara seperti : Cottage, Bar, Lapangan bermain, Dive shop rental Snorkeling dan Diving, Ruang Meeting, Kolam Renang, Lapangan Tennis, Tenis Meja, Jetsky, Banana Boat, dan Canoe.

Pulau pantara wisata Pulau Seribu ini memiliki suasana yang sangat romantis sehingga cocok dijadikan tujuan wisata bagi para wisatawan yang sedang memadu kasih atau yang ingin berbulan madu dan juga dengan keluarga, teman kerja atau perusahaan untuk mengadakan acara di Pulau Pantara.

Menikmati senja dan sunset di pulau pantara sungguh memberikan perasaan damai, menghilangkan stress akibat rutinitas sehari-hari. Bagi saya pribadi yang memang menyukai olah raga air dan menikmati aroma laut, old & new di pulau Pantara ini memberikan perasaan puas dan memberikan kenangan yang tidak terlupakan.

Senja dan Sunset Di Pulau Pantara Resort Jakarta


Sumber: Pulau Pantara

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini