Festival Khufiyah Kampung Ulujami yang dimeriahkan Langsung oleh Santri - Santrinya

Festival Khufiyah Kampung Ulujami yang dimeriahkan Langsung oleh Santri - Santrinya
info gambar utama

ULUJAMI - (3/11/2018) Telah berlangsungnya Festival Khufiyah Kampung Ulujami yang dihadiri langsung oleh Ustadz Marullah Matali, LC.,M.Ag. Sebagai Wali Kota Jakarta Selatan. Begitu ramai suasana di festival kali ini, tidak hanya masyarakat saja yang berkumpul tetapi semua Jawara Ulujami dan para penari turut berkumpul di pesta besar tersebut demi kelestarian budaya betawi yang selalu terjaga, bahkan mereka menampilkan kemampuan - Kemampuan mereka seperti pencak silat, paskibra, serta tarian - tarian adat Betawi

Uniknya lagi yang ikut memeriahkan itu Santri -santri ulujaminya sendiri, yang berperan sebagai paskibra, dan para penari betawi.

"Santri itu hebat bisa segalanya" Ujar Balqi Anggota Paskibra Madrasah Darunnajah.

Adapun Fajar Rizky, Pimpinan Pasukan Paskibra "Begitu Meriah Acara ini, banyak kegiatan yang dilakukan serta ada tamu iswimewa, Ustadz Marullah Matali bapak walikota jakarta selatan. Menurut saya Festival Khufiyah Kampung Ulujami ini Harus terus dilakukan setiap tahunnya agar dapat menjaga kelestarian Budaya betawi. Dan jangan lupa ajak santri untuk berpartisipasi. terima kasih".

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Santri - santri di sini sangat antusias mengikuti pesta besar ini, tidak terkecuali para pembimbingnya. Santri Darunnajahlah yang paling banyak berpartisipasi pada festival ini, Melihat santri di sini rasanya ingin menjadi santri. Karena Dengan ini kita bisa melihat bahwa santri itu aktif, inofatif, dan kreatif.

Pemersatu Pelestari Seni Budaya BetawiUlujami, ungkapan tersebut menjadi motto pada acara festival kali ini, dengan motto tersebut membuat warga menjadi lebih aktif berpartisipasi dalam pelestarian seni budaya betawi.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini