Lembaga Arsitektur Indonesia Masuk Nominasi di World Architecture Festival 2018

Lembaga Arsitektur Indonesia Masuk Nominasi di World Architecture Festival 2018
info gambar utama

Perusahaan RAW Architecture Indonesia telah dinominasikan untuk penghargaan dalam kategori bangunan sekolah dari World Architecture Festival 2018.

Karya yang dinominasikan adalah Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Alfa Omega yang berlokasi di Salembaran, Tangerang, Banten.

Dalam kategori bangunan sekolah, bangunan Arsitektur RAW akan bersaing dengan sembilan lainnya yang berlokasi di Australia, Iran, Singapura, Maroko, Jepang, Inggris, dan Tiongkok.

Arsitek utama RAW Architecture, Realrich Sjarief, mengatakan bahwa Alfa Omega berdiri di bawah permukaan tanah dan rentan terhadap banjir. "Jadi, kami membuat beberapa inovasi yang mungkin dianggap unik oleh Komite Arsitektur Dunia," katanya seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Realrich berharap nominasi ini dapat membantu mempromosikan arsitek Indonesia di tingkat internasional. “Beberapa jurinya adalah arsitek terkenal. Ini bisa membantu meningkatkan paparan arsitek Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan bahwa acara ini juga dapat memperkenalkan bambu lokal dari Bogor dan Sumedang sebagai bahan bangunan. Fleksibilitas bambu dikatakan memiliki kemampuan untuk memperkuat struktur bangunan dengan hanya membutuhkan perawatan yang minimal.

Secara total, 530 proyek dari 57 negara dinominasikan di festival tersebut. Kategori lain termasuk kantor, bangunan tempat tinggal dan desain eksperimental.

Babak seleksi akan diadakan di Amsterdam pada 29 November.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini