4 Tim Paduan Suara Harumkan Indonesia di Praha

4 Tim Paduan Suara Harumkan Indonesia di Praha
info gambar utama

Anak bangsa makin dilirik oleh masyarakat dunia, khususnya jika mereka sedang berkompetisi. Contohnya saja pada ajang paduan suara internasional, tim dari Indonesia sering meraih juara.

Kabar terbarunya, Tim paduan suara Swara Darmagita dari Universitas Gunadarma Jakarta, salah satu dari empat tim lainnya yang berasal dari Indonesia, meraih juara umum di ajang Paduan Suara Internasional Praga Cantat di Praha, Ceko pada Jumat-Sabtu lalu (2-3/11/2018).

Dikutip dari Antara, hal ini disampaikan dalam keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha.

Tim Swara Darmagita meraih Grand Prix, pada putaran final Praga Cantat mengalahkan lima tim lainnya yang saat itu masuk juga ke putaran final. Mereka menampilkan lagu-lagu daerah seperti Hela Rotane dan Bungong Jeumpa.

Selain itu, mereka juga meraih juara dalam kategori Folklore, medali emas untuk kategori mixed choir, dan penghargaan khusus untuk interpretasi lagu wajib Deus ex Machina by. Jakub Neske.

Tiga tim paduan suara dari Indonesia lainnya

Pada ajang ini, tiga tim paduan suara yang berasal dari Indonesia yang turut serta yaitu Paduan Suara Satya Dharma Gita dari Fakultas Hukum, Universitas Diponegoro, Paduan Suara Universitas Pancasila, dan Yamuger Music School Children's Choir.

Paduan suara fakultas hukum Universitas Diponegoro meraih tiga medali emas dalam kategori folklor, youth choir, female choir. Penghargaan khusus lainnya yang mereka raih adalah penghargaan khusus interpretasi lagu rakyat dan penghargaan khusus interpretasi lagu.

Kemudian paduan suara Universitas Pancasila mendapat medali emas pada kategori youth choir, medali perak pada kategori folklore. Untuk penghargaan khususnya yang mereka raih adalah interpretasi lagu Canticum novum gubahan Ivo Antogini.

Terakhir Yamuger Music School Children's Choir, tim yang memiliki anggota berusia anak-anak 8-15 tahun, meraih medali dan penghargaan pada berbagai kategori, yaitu medali perunggu pada kategori youth choir, dan penghargaan khusus pada kategori ekspresi paling simpatik.

--

Sumber : Solopos.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini