Mengenal keindahan pantai Sine yang belum banyak diketahui

Mengenal keindahan pantai Sine yang belum banyak diketahui

Lika-liku perjalanan terbayar sudah saat sampai tempat ini

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Salam Traveller! jika kalian pecinta alam bebas dan senang sekali berlibur, pasti tidak akan asing dengan yang namanya pantai,bukan? Bahkan orang non traveller pun pasti sudah akrab dengan nama tersebut.

Tapi, tahukah kalian bahwa sebenarnya di tanah Indonesia tercinta kita ini yang kaya akan keindahan alam sebagai objek pariwisata pun ternyata banyak menyuguhkan pemandangan alam yang masih tertutup atau belum banyak diketahui masyarakat luas,loh! Padahal jika sudah tahu akan tempat tersebut pasti kita akan terbuai oleh indahnya alam yang ada disana.

Seperti yang ada di Tulungagung,Jawa Timur ini. Di Kota tersebut memang terkenal akan banyaknya objek pariwisata alam yang disuguhkan. Salah satunya adalah pantai. Tapi, tahukah kalian bahwa sebenarnya ada salah satu pantai di Tulungagung yang jarang sekali diketahui masyarakat luas dikarenakan tempatnya yang susah untuk didatangi?

Yup! Pantai itu bernama Pantai Sine. Terletak di dusun Sine, RT 05 RW 01,Sine,Kalibatur,Kalidawir,Kabupaten Tulungagung ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai indah namun tersembuntersembunyi yang ada di Tulungagung.

Dengan hanya merogoh kocek kurang dari 10 ribu, Anda sudah dapat masuk dan menikmati indahnya pantai. Kebersihan lingkungan ditambah pasir putih yang ada disana membuat kita seakan betah jika harus berlama-lama menghabiskan waktu.

Kelebihan lain daripada pantai Sine ini pun kita akan disuguhkan beberapa pedagang yang berjualan di area sekitar pantai. Dan lebih menyenangkannya lagi, disana juga disediakan semacam tempat seperti pendopo yang cukup luas untuk kita beristirahat sambil menikmati pemandangan ditemani berbagai macam makanan dan minuman yang ada.

Untuk fasilitas yang disediakan, selain pendopo tadi, pantai Sine pastinya juga memiliki toilet,tempat parkir, dan mushola. Cocok sekali bagi Anda dan Keluarga atau kerabat yang hendak menghabiskan waktu berlibur!

Lalu, mengapa,ya dengan segala kelebihan yang dimiliki, pantai Sine masih tergolong sepi pengunjung jika dibandingkan pantai-pantai terkenal lainnya yang ada di Tulungagung?

Kekurangan yang terletak jika kita ingin mengunjungi pantai Sine adalah pada medan yang akan kita tempuh. Bayangkan saja walaupun jaraknya hanya sekitar 30km dari pusat kota dan bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan, namun medan yang sering kita lewati adalah lereng pegunungan yang tajam. Selain harus naik, kita juga akan sering mengalami belokan yang langsung berbatasan dengan jurang. Maka dari itu, jika tidak berhati-hati maka pasti akan menimbulkan bahaya yang cukup besar.

Itu pula yang menyebabkan selama ini belum pernah ada bis besar berisi rombongan wisata yang berlibur ke pantai Sine. Namun, bagi kalian yang sangat ingin mengunjunginya, jangan takut. Berdoa dan berhati-hati selama perjalanan dan yakinlah bahwa kalian akan selalu dalam perlindungan Tuhan. Faktor terpenting memang hati-hati. Dijamin, walaupun medan yang ditempuh cukup membuat jantung berdebar, namun jika sudah sampai tempat, kalian akan senang dan merasa puas melihat keindahan Alam yang disuguhkan. Selamat mencoba,travellers!


Sumber:

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih25%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Makna Dari Rumah Tradisional Betawi Penuh Arti Filosofis Sebelummnya

Makna Dari Rumah Tradisional Betawi Penuh Arti Filosofis

Sejarah Hari Ini (25 Mei 1963) - Pendirian Perusahaan Negara Kereta Api Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (25 Mei 1963) - Pendirian Perusahaan Negara Kereta Api

Nuraini Widya
@nurainiwidya_10

Nuraini Widya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.