Mengenal keindahan pantai Sine yang belum banyak diketahui

Mengenal keindahan pantai Sine yang belum banyak diketahui
info gambar utama

Salam Traveller! jika kalian pecinta alam bebas dan senang sekali berlibur, pasti tidak akan asing dengan yang namanya pantai,bukan? Bahkan orang non traveller pun pasti sudah akrab dengan nama tersebut.

Tapi, tahukah kalian bahwa sebenarnya di tanah Indonesia tercinta kita ini yang kaya akan keindahan alam sebagai objek pariwisata pun ternyata banyak menyuguhkan pemandangan alam yang masih tertutup atau belum banyak diketahui masyarakat luas,loh! Padahal jika sudah tahu akan tempat tersebut pasti kita akan terbuai oleh indahnya alam yang ada disana.

Seperti yang ada di Tulungagung,Jawa Timur ini. Di Kota tersebut memang terkenal akan banyaknya objek pariwisata alam yang disuguhkan. Salah satunya adalah pantai. Tapi, tahukah kalian bahwa sebenarnya ada salah satu pantai di Tulungagung yang jarang sekali diketahui masyarakat luas dikarenakan tempatnya yang susah untuk didatangi?

Yup! Pantai itu bernama Pantai Sine. Terletak di dusun Sine, RT 05 RW 01,Sine,Kalibatur,Kalidawir,Kabupaten Tulungagung ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai indah namun tersembuntersembunyi yang ada di Tulungagung.

Dengan hanya merogoh kocek kurang dari 10 ribu, Anda sudah dapat masuk dan menikmati indahnya pantai. Kebersihan lingkungan ditambah pasir putih yang ada disana membuat kita seakan betah jika harus berlama-lama menghabiskan waktu.

Kelebihan lain daripada pantai Sine ini pun kita akan disuguhkan beberapa pedagang yang berjualan di area sekitar pantai. Dan lebih menyenangkannya lagi, disana juga disediakan semacam tempat seperti pendopo yang cukup luas untuk kita beristirahat sambil menikmati pemandangan ditemani berbagai macam makanan dan minuman yang ada.

Untuk fasilitas yang disediakan, selain pendopo tadi, pantai Sine pastinya juga memiliki toilet,tempat parkir, dan mushola. Cocok sekali bagi Anda dan Keluarga atau kerabat yang hendak menghabiskan waktu berlibur!

Lalu, mengapa,ya dengan segala kelebihan yang dimiliki, pantai Sine masih tergolong sepi pengunjung jika dibandingkan pantai-pantai terkenal lainnya yang ada di Tulungagung?

Kekurangan yang terletak jika kita ingin mengunjungi pantai Sine adalah pada medan yang akan kita tempuh. Bayangkan saja walaupun jaraknya hanya sekitar 30km dari pusat kota dan bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan, namun medan yang sering kita lewati adalah lereng pegunungan yang tajam. Selain harus naik, kita juga akan sering mengalami belokan yang langsung berbatasan dengan jurang. Maka dari itu, jika tidak berhati-hati maka pasti akan menimbulkan bahaya yang cukup besar.

Itu pula yang menyebabkan selama ini belum pernah ada bis besar berisi rombongan wisata yang berlibur ke pantai Sine. Namun, bagi kalian yang sangat ingin mengunjunginya, jangan takut. Berdoa dan berhati-hati selama perjalanan dan yakinlah bahwa kalian akan selalu dalam perlindungan Tuhan. Faktor terpenting memang hati-hati. Dijamin, walaupun medan yang ditempuh cukup membuat jantung berdebar, namun jika sudah sampai tempat, kalian akan senang dan merasa puas melihat keindahan Alam yang disuguhkan. Selamat mencoba,travellers!


Sumber:

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini