10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi di Tahun 2019 Versi Lonely Planet

10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi di Tahun 2019 Versi Lonely Planet
info gambar utama

Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia, telah menempati urutan ketujuh di 10 negara teratas versi Lonely Planet untuk dikunjungi pada tahun 2019, menyoroti negara kepulauan ini sebagai tujuan yang beragam.

Lonely Planet, panduan perjalanan yang dimiliki oleh BBC Worldwide, menerbitkan buku Best in Travel 2019, dengan daftar tujuan yang mencakup antara lain "Negara Teratas" yang ditetapkan sebagai tempat liburan terbaik untuk dikunjungi tahun depan.

Orangutan Sumatra | Sumber: nesia.id
info gambar

Indonesia, satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk dalam daftar tersebut, meskipun TN Komodo menduduki peringkat terakhir di daftar Destinasi Terbaik Asia 2018 oleh Lonely Planet. Indonesia berhasil mencapai tempat ketujuh dan digambarkan sebagai kaya akan keragaman yang membentang di seluruh nusantara, mencatat eko-resor baru yang menyediakan gabungan wisata orangutan di Sumatra dan tradisi kesukuan di Papua.

"Lebih dari 17.000 pulau membentuk medley budaya, masakan dan agama di seluruh nusantara, menawarkan kaleidoskop pengalaman berharga yang tak terlupakan," begitu panduan perjalanan tersebut menggambarkan Indonesia.

Anak gajah di Taman Nasional Way Kambas | Sumber: detik.com
info gambar

Lonely Planet lebih lanjut menegaskan bahwa banyak negara ini tetap aman bagi pengunjung dan wisatawan, meskipun gempa bumi baru-baru ini terjadi di beberapa daerah dan proses pemulihan yang sedang berlangsung, menjelaskan bahwa Indonesia terletak di garis vulkanik Pacific Ring of Fire.

Indonesia juga lebih mudah untuk dikunjungi dengan adanya investasi besar terbaru dalam sambungan udara, darat, dan laut. Selain itu, dengan kebijakan imigrasi baru-baru ini, negara Indonesia yang beriklim tropis ini sekarang juga menyambut warga negara dari 169 negara bebas visa.

Sri Lanka menduduki puncak daftar negara Lonely Planet, dengan panduan perjalanan yang mencatatnya sebagai sebuah negara yang menawarkan banyak hal yang dapat ditemukan, karena lokasi-lokasi yang susah dijangkau sebelumnya telah menjadi lebih mudah diakses.

Kandy, Sri Lanka | Sumber: G Adventures
info gambar

"Sudah terkenal oleh para wisatawan yang pemberani karena campuran agama dan budaya, kuil-kuilnya yang tak lekang oleh waktu, satwa liarnya yang kaya dan mudah diakses, tempat berselancarnya yang berkembang, dan orang-orangnya yang justru membantu sekali dalam segala rintangan yang ditawarkan lanskap alamnya dengan sambutan dan keramahan mereka setelah konflik sosial puluhan tahun, ini adalah sebuah negara dihidupkan kembali," kata pernyataan tentang tujuan negara nomor satu untuk tahun 2019.

Jerman dan Zimbabwe melengkapi daftar tiga besar, diikuti secara berurutan oleh Panama, Kyrgyzstan, dan Yordania. Sementara itu, menyelesaikan daftar top-10 setelah Indonesia adalah Belarus, São Tomé & Príncipe dan Belize.

Sumber: Jakarta Post | Lonely Planet

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini