Berikut Highlight yang Akan Hadir di Festival Tanjung Kelayang 2018

Berikut Highlight yang Akan Hadir di Festival Tanjung Kelayang 2018
info gambar utama

Kabupaten Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berlaku sebagai tuan rumah dengan menggelar sebuah festival bertajuk Festival Tanjung Kelayang (FTK) 2018 pada tanggal 15-19 November di pasir putih Tanjung Kelayang, seperti dikutip dari kompas.com.

Festival pariwisata ini menampilkan serangkaian kegiatan di Tanjung Kelayang, zona ekonomi khusus yang baru diresmikan, dan merupakan bagian dari 100 Event Wisata dari kampanye pariwisata nasional Wonderful Indonesia 2018.

Munumen Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi, yang menginformasikan bahwa tempat tersebut sebagai latar dari cerita terkenal Laskar Pelangi.(KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Monumen Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi, yang menginformasikan bahwa tempat tersebut sebagai latar dari cerita terkenal Laskar Pelangi | Foto: Muhammad Irzal Adiakurnia / Kompas.com

Pengunjung dapat menanti untuk menikmati berbagai program selama festival, seperti parade Pelangi Kebudayaan, pertunjukan fashion batik daerah, dan pertunjukan musik kontemporer-kontemporer yang kolaboratif. Para pengunjung juga dapat mengambil bagian dalam acara pembersihan pantai, kontes vlog perjalanan, seminar geopark, dan festival kuliner.

Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara, staf ahli multikultural Esthy Reko Astuty dan Bupati Belitung H. Sahani Saleh secara resmi meluncurkan Festival Tanjung Kelayang pada hari Senin di Jakarta.

Esthy mengatakan festival itu bisa memperkuat "tiga A pariwisata" - atraksi, kemudahan, dan aksesibilitas - di Tanjung Kelayang.

Penerbangan perdana Singapura-Tanjung Pandan siap lepas landas di Bandar Udara Internasional Changi, Senin (30/10/2018).(ARSIP KBRI SINGAPURA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Penerbangan perdana Singapura-Tanjung Pandan siap lepas landas di Bandar Udara Internasional Changi, Senin (30/10/2018).| Sumber: ARSIP KBRI SINGAPURA

Dia mengatakan bahwa konektivitas adalah hal penting, menambahkan bahwa rute baru maskapai penerbangan Garuda Indonesia baru, menghubungkan Singapura dan Tanjung Pandan di Belitung, diharapkan dapat mempercepat pariwisata lokal menuju pengembangan Belitung sebagai tujuan kelas dunia.

Bupati Sahani mencatat bahwa industri pariwisata Belitung telah menyumbang 34,59 persen, atau Rp 16,4 miliar, ke pembangunan daerah pada 2017. “Dengan Tanjung Kelayang yang secara resmi ditetapkan sebagai tujuan prioritas, pariwisata Belitung akan tumbuh dengan cepat dan penduduk akan makmur,” kata Sahani.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini