Empat Pemerintah Provinsi Terima Penghargaan Transparansi Informasi

Empat Pemerintah Provinsi Terima Penghargaan Transparansi Informasi

Lawang Sewu, Semarang. Jawa Tengah © Sumber: Heritage - Kereta Api Indonesia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Pemerintah DKI Jakarta telah menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) untuk transparansi dalam menyebarkan informasi kepada publik, bersama dengan pemerintah Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.

Penghargaan tersebut diterima oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan di kantor Wakil Presiden di Jakarta Pusat pada hari Senin.

Anies mengatakan penghargaan itu adalah bukti bahwa informasi mengenai program kota, dari tahap perencanaan hingga implementasi, dapat diakses oleh publik.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, minum kopi bersama di sebuah kedai kopi di Balai Kota di Jakarta pada 5 November setelah menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) untuk transparansi mereka dalam menyebarkan informasi kepada publik. Kalimantan Barat juga menerima penghargaan. (The Jakarta Post / Callistasia Anggun Wijaya
Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, minum kopi bersama di sebuah kedai kopi di Balai Kota di Jakarta pada 5 November setelah menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) untuk transparansi mereka dalam menyebarkan informasi kepada publik. Pemerintah Kalimantan Barat juga menerima penghargaan tersebut. | Foto: Callistasia Anggun Wijaya / Jakarta Post

Anies menambahkan bahwa informasi yang baik sangat penting untuk pengawasan lembaga-lembaga publik dan pemerintah. Penyediaan informasi publik harus dimanfaatkan untuk menciptakan program kolaboratif antara pemerintah, publik, dan pemangku kepentingan lainnya, katanya.

"Perubahan harus dimulai di dalam tubuh pemerintah, dari penyebaran informasi hingga kolaborasi. Kami ingin mendorong itu," kata Anies di Balai Kota, Senin.

Setelah menerima penghargaan, Anies, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil minum kopi bersama di sebuah kedai kopi di Balai Kota.

Ketiga gubernur ini mengekspresikan kebahagiaan mereka saat menerima penghargaan transparansi informasi. "Jika kita bisa transparan dan bertanggung jawab, kita dapat mencegah korupsi. Kita dapat memberikan akses publik ke informasi sehingga kita dapat mendidik mereka semua," ucap Ganjar.


Sumber: Jakarta Post

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih50%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Berikut Highlight yang Akan Hadir di Festival Tanjung Kelayang 2018 Sebelummnya

Berikut Highlight yang Akan Hadir di Festival Tanjung Kelayang 2018

Mohammad Hatta, Memperjuangkan Ekonomi Rakyat Indonesia Lewat Koperasi Selanjutnya

Mohammad Hatta, Memperjuangkan Ekonomi Rakyat Indonesia Lewat Koperasi

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.