Indonesia Undang Warga Korea Selatan Untuk Jajal Olahraga Ini di Indonesia

Indonesia Undang Warga Korea Selatan Untuk Jajal Olahraga Ini di Indonesia
info gambar utama

Kementerian Pariwisata melakukan Misi Penjualan Golf Wonderful Indonesia 2018 di Seoul dan Busan, Korea Selatan, pada 6-8 November, seperti yang dikutip dari Antara.

Kementerian Pariwisata menggelar Wonderful Indonesia Sales Mission Golf 2018 di Korea Selatan. (Istimewa)
info gambar

Acara ini diadakan untuk mempromosikan pariwisata golf Indonesia dan menarik lebih banyak wisatawan asal Korea Selatan.

Nia Niscaya, wakil menteri untuk pengembangan pemasaran II, menyatakan bahwa dengan program ini, 420.000 turis Korea Selatan diharapkan untuk mengunjungi Indonesia hingga akhir tahun ini, lebih dari jumlah yang dilaporkan tahun lalu yang berjumlah 378.769 orang.

Nia mengatakan wisatawan Korea Selatan cenderung mengunjungi Indonesia untuk tujuan yang pasti seperti pertemuan, insentif, konferensi, pameran (MICE - Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions) atau tur olahraga, termasuk golf. Ia percaya bahwa potensi mobilitas yang besar dari wisatawan dari Korea Selatan belum terakomodasi secara optimal, yang melahirkan terwujudnya acara promosi ini.

Laguna golf Bintan | Sumber: golfscape
info gambar

Indonesia memiliki lebih dari 150 lapangan golf di seluruh penjuru nusantara, dengan banyak di antaranya memenuhi standar internasional, termasuk yang dirancang oleh pensiunan juara golf Jack Nicklaus, arsitek lapangan golf terkenal Bob Moore Jr dan Ted Robinson.

“Biaya golf di Indonesia juga rendah dan kompetitif, dan memiliki layanan caddy yang profesional,” dijelaskan lebih lanjut oleh Nia.

Ada pula pelaku industri yang berpartisipasi meliputi lapangan golf dari Bogor, Bali, Batam, dan Bintan, yang merupakan tujuan favorit wisatawan Korea Selatan. Garuda Indonesia dan Vietnam Airline juga akan bekerja sama dalam meningkatkan aksesibilitas antara Indonesia dan Korea Selatan.

Acara ini merupakan kelanjutan dukungan dan kerja sama dari perjalanan pengenalan agen golf Korea, seperti promosi Wonderful Indonesia pada wisata golf di Bogor, Jawa Barat, pada bulan Agustus yang lalu.

Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini