Film Indonesia di Singapore International Film Festival

Film Indonesia di Singapore International Film Festival
info gambar utama

Lebih dari 100 film dari 44 negara direncanakan akan diputar di Festival Film Internasional Singapura ke 29 (SGIFF) yang dijadwalkan akan dimulai dari 28 November hingga 9 Desember.

Di antara film-film itu terdapat sebuah film penerima penghargaan Kehormatan Kehormatan 2017 versi Garin Nugroho ke-19, Kucumbu Tubuh Indahku (Memories of My Body), yang akan diputar pada 1 Desember.

Kucumbu tubuh indahku (Memories of My Body) oleh Garin Nugroho | Sumber: Queer Lion 2018
info gambar

Film ini menceritakan kisah seorang penari Lengger muda yang beralih ke kedewasaan di tengah norma sosial Indonesia.

Sementara itu Elinah, sebuah film tentang perjuangan kehamilan pertama seorang ibu muda yang disutradarai oleh Ninndi Raras, sutradara dan pendiri Labide Studio, sebuah perusahaan produksi di Yogyakarta, akan mengadakan penayangan perdana internasionalnya di Kompetisi Film Pendek Asia Tenggara. Film ini akan dinilai oleh dewan juri perempuan.

Salah satu scene Elinah karya Ninndi Raras | Sumber: Twitter
info gambar

SGIFF 2018 dikatakan untuk merayakan perkembangan progresif di sinema Asia dan keragaman dalam pembuatan film. Dana Film SGIFF baru juga akan diluncurkan untuk mendukung suara asli dalam film Asia Tenggara.

Pembuat film Kamboja Rithy Panh akan menerima Penghargaan Kehormatan 2018, dan Cinema Legend Award akan diberikan kepada aktris dan pembuat film terkenal Asia-Amerika, Joan Chen.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini