Di bawah brand Wonderful Indonesia, gambar destinasi wisata Indonesia sedang dipromosikan pada taksi dan bus di London, Inggris, hingga akhir November.
Kampanye ini bertepatan dengan keterlibatan Kementerian Pariwisata di World Travel Market 2018 (WTM), yang diselenggarakan dari 5 hingga 7 November di ExCeL London.
Halaman Facebook resmi kementerian Pariwisata menetapkan bahwa iklan ditampilkan pada 350 taksi, termasuk taksi hitam ikon negara Inggris, dan 15 bus. Iklan tersebut membalut hampir seluruh taksi, sementara, di bus, mereka hanya berada di bagian belakang bus.

Menurut kompas.com, iklan tersebut menampilkan destinasi wisata dan budaya Indonesia, termasuk Danau Toba di Sumatra Utara, Gunung Bromo di Jawa Timur, Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur, tari Gandrung dari Banyuwangi dan tari Legong dari Bali Timur.
Nia Niscaya, wakil kementerian pariwisata untuk pengembangan pemasaran, mengatakan beberapa strategi tersebut telah diterapkan untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia. "Salah satunya adalah branding pada taksi hitam," kata Nia, menambahkan bahwa kendaraan itu dipilih karena, sebagai moda transportasi taksi, paparan terhadap banyak orang semakin tinggi.

Ini bukan pertama kalinya kementerian mempromosikan brand Wonderful Indonesia di bus dan taksi. Pada tahun 2016, lima bus dan 400 taksi menampilkan gambar Wonderful Indonesia dari bulan Oktober hingga November.
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kampanye itu dianggap perlu meskipun brand kita tersebut dikenal secara internasional. “Kita harus memperkenalkan hal-hal baru dan menarik untuk wisatawan. Kita harus membuat mereka ingin tahu tentang Wonderful Indonesia dan [mendorong mereka] untuk mengunjungi negara kita, ”kata Arief.
Sumber: Jakarta Post
Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News