Ada yang Unik Dari Taksi di London Saat Ini, Apakah Itu?

Ada yang Unik Dari Taksi di London Saat Ini, Apakah Itu?

Taksi di London dengan brand Wonderful Indonesia © Sumber: Jakarta Post

Di bawah brand Wonderful Indonesia, gambar destinasi wisata Indonesia sedang dipromosikan pada taksi dan bus di London, Inggris, hingga akhir November.

Kampanye ini bertepatan dengan keterlibatan Kementerian Pariwisata di World Travel Market 2018 (WTM), yang diselenggarakan dari 5 hingga 7 November di ExCeL London.

Halaman Facebook resmi kementerian Pariwisata menetapkan bahwa iklan ditampilkan pada 350 taksi, termasuk taksi hitam ikon negara Inggris, dan 15 bus. Iklan tersebut membalut hampir seluruh taksi, sementara, di bus, mereka hanya berada di bagian belakang bus.

Kementerian Pariwisata menyatakan bahwa iklan tersebut ditampilkan pada 350 taksi dan 15 bus. (Kementerian Pariwisata di Facebook
Kementerian Pariwisata menyatakan bahwa iklan tersebut ditampilkan pada 350 taksi dan 15 bus | Sumber: Facebook resmi Kementerian Pariwisata

Menurut kompas.com, iklan tersebut menampilkan destinasi wisata dan budaya Indonesia, termasuk Danau Toba di Sumatra Utara, Gunung Bromo di Jawa Timur, Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur, tari Gandrung dari Banyuwangi dan tari Legong dari Bali Timur.

Nia Niscaya, wakil kementerian pariwisata untuk pengembangan pemasaran, mengatakan beberapa strategi tersebut telah diterapkan untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia. "Salah satunya adalah branding pada taksi hitam," kata Nia, menambahkan bahwa kendaraan itu dipilih karena, sebagai moda transportasi taksi, paparan terhadap banyak orang semakin tinggi.

Candi Borobudur ditampilkan di badan taksi di London | Sumber:
Candi Borobudur ditampilkan di badan taksi di London | Sumber: Facebook resmi Kementerian Pariwisata

Ini bukan pertama kalinya kementerian mempromosikan brand Wonderful Indonesia di bus dan taksi. Pada tahun 2016, lima bus dan 400 taksi menampilkan gambar Wonderful Indonesia dari bulan Oktober hingga November.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kampanye itu dianggap perlu meskipun brand kita tersebut dikenal secara internasional. “Kita harus memperkenalkan hal-hal baru dan menarik untuk wisatawan. Kita harus membuat mereka ingin tahu tentang Wonderful Indonesia dan [mendorong mereka] untuk mengunjungi negara kita, ”kata Arief.


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga86%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang14%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Dua Negara Afrika Beli Pesawat dan Kereta Buatan Indonesia Sebelummnya

Dua Negara Afrika Beli Pesawat dan Kereta Buatan Indonesia

Sejarah Di Balik Bubur Pedas Kuliner Khas Sambas Kalimantan Barat Selanjutnya

Sejarah Di Balik Bubur Pedas Kuliner Khas Sambas Kalimantan Barat

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.