Sebentar Lagi Jarak Tempuh Jakarta-Surabaya Hanya 10 Jam

Sebentar Lagi Jarak Tempuh Jakarta-Surabaya Hanya 10 Jam
info gambar utama

Rini Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), berharap jalan tol Trans Jawa dapat diresmikan pada bulan Desember 2018 nanti. Apalagi sebentar lagi akan datang musim liburan Natal dan Tahun Baru, masyarakat nanti bisa melewati jalan tol dari Merak hingga Surabaya ini.

sumber : antara foto
info gambar

Pemerintah masih terus berupaya merampungkan jalur Trans-Jawa ini yang masih 95% tersambung. Desi Arryani, Direksi Utama PT Jasa Marga (persero) mengatakan jarak tempuh Jakarta-Surabaya via Tol ini tidak akan lebih dari 10 Jam. Meskipun saat ini masih ada hambatan pada Tol Jakarta-Cikampek karenan proyek pembangunan jalan layang Tol Jakarta-Cikampek II (elevated)

"Sekarang kan Jakarta-Cikampek masih crowded. Saya kira masih belum bisa itu. Mungkin 14 jam, tergantung Jakarta-Cikampek saja," kata Desi Arryani yang dikutip dari Kompas.com

sumber : validnews.id
info gambar

Jumlah kendaraan yang terus bertambah tiap tahun, maka pembangunan Tol Jakarta-Cikampek harus dilakukan. Dari total 19 ruas tol Trans-Jawa, 12 diantaranya dioperasikan oleh Jasa Marga. Total jalan Trans-Jawa sepanjang 1.150 km, sekitar 70 persennya dioperasikan Jasa Marga

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini