Inflight Wifi Gratis Di Seluruh Penerbangan Domestik Garuda dan Citilink

Inflight Wifi Gratis Di Seluruh Penerbangan Domestik Garuda dan Citilink
info gambar utama

Kabar baik datang untuk masyarakat milenial yang hampir selalu terlihat menggunakan internet baik melalui telepon genggam, laptop, ataupun jenis gadget lainnya. Mulai 2019 mendatang, penumpang dapat mengharapkan untuk menikmati akses internet gratis di semua penerbangan Citilink dan layanan domestik Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia Group mengumumkan peluncuran konektivitas penerbangan gratis pada hari Rabu bekerja sama dengan penyedia layanan internet nirkabel inflight PT Mahata Aero Technologi (Mahata).

Pesawat untuk menyediakan fasilitas ini akan dilengkapi dengan GX Aviation System, yang dikatakan sebagai satu-satunya layanan konektivitas nirkabel global berkecepatan tinggi dunia yang dikirim melalui jaringan high-throughput satellite (HTS). Menurut sebuah pernyataan, layanan ini dimiliki dan dioperasikan oleh Penerbangan Inmarsat bekerjasama dengan Lufthansa Technik sebagai penyedia perangkat keras, desain dan sertifikasi, dan Lufthansa Systems sebagai penyedia integrasi perangkat lunak.

"[Free inflight Wi-Fi] tidak hanya bertujuan untuk memperkuat pasar yang ada tetapi juga mengaktifkan pasar baru yang belum tersentuh, seperti pelancong milenial," kata perwakilan Garuda Indonesia Group Juliandra Nurtjahjo dalam sebuah pernyataan.

Pada tahun 2013, Garuda Indonesia menyediakan layanan Wi-Fi di semua B777-300ER dan beberapa pesawat Airbus A330 yang melayani rute internasional, bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini