Bohemian Rhapsody di Blitar?

Bohemian Rhapsody di Blitar?

Rumah bertuliskan Bohemian Rhapsody di Blitar © Sumber: Tribun Video

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Sebuah rumah antik bergaya Eropa di kecamatan Garum, Blitar, Jawa Timur, tiba-tiba menjadi tenar secara instan setelah film Bohemian Rhapsody, film biografi Freddy Mercury terbaru yang menceritakan pengembaraan musik band rock Inggris, Queen ditayangkan.

Sebuah foto rumah, yang memiliki tulisan Bohemian Rhapsody yang diembos di atas pita beton yang menggantung dari beranda depannya, menjadi viral setelah film tersebut tayang di bioskop lokal.

Muslikah, sang pemilik rumah itu, mengatakan meskipun bangunan tersebut memiliki gaya mirip rumah antik Eropa, bangunan rumah itu relatif baru. Dibangun sekitar tahun 1990. Dia membelinya dari seorang seniman Blitar bernama Trimo Istiono pada tahun 2005.

Rumah antik bergaya Eropa di kecamatan Garum, Blitar, Jawa Timur yang memiliki tulisan Bohemian Rhapsody di berandanya | Sumber: Samsul Hadi / Tribunnews
Rumah antik bergaya Eropa di kecamatan Garum, Blitar, Jawa Timur yang memiliki tulisan Bohemian Rhapsody di berandanya | Sumber: Samsul Hadi / Tribunnews

Pria berusia 50 tahun itu menambahkan bahwa dia terkejut menemukan bahwa foto rumahnya telah menjadi viral. Muslikah mengatakan rumahnya menjadi terkenal setelah film itu dirilis di bioskop lokal.

“Ketika saya membelinya desainnya persis seperti sekarang. Saya tidak pernah merenovasi rumah itu. Ukiran itu juga sudah ada sejak awal saya membelinya,” katanya.

Rumah ini terletak di atas lahan seluas 800 meter persegi, tetapi bangunan ini hanya memiliki luas sebesar 64 meter persegi yang terdiri dari ruang tamu, kamar tidur dan dapur.

Posisi bangunan rumah terletak sedikit masuk dari jalan raya. Di halaman rumah terdapat tanaman labu cina atau labu botol. Pengunjung yang ingin mendekat ke bangunan rumah melewati buah labu yang bergelantungan di atas kepala. Persis di depan teras rumah banyak tanaman bonsai yang ditata berjajar. Tanaman liar juga banyak tumbuh di halaman rumah. Sedangkan di samping kanan dan kiri rumah merupakan areal persawahan.


Sumber: Jakarta Post | Tribunnews

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Merajut Asa Bersama Produksi Mobil Nasional ESEMKA Sebelummnya

Merajut Asa Bersama Produksi Mobil Nasional ESEMKA

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia Selanjutnya

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.