Santri Asal Pamekasan Raih Juara Tahfidz Se-Asia Tenggara

Santri Asal Pamekasan Raih Juara Tahfidz Se-Asia Tenggara
info gambar utama

Santri Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan, Jawa Timur, meraih juara dalam kompetisi Musabaqah Hifdzil Quran tingkat ASEAN. Ajang ini diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 9 hingga 11 November 2018 lalu.

Santri yang berasal dari Banyuanyar ini bernama Dodi Adrian Febriansyah, Ia sebagai seorang siswa SMA Tahfidz Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Pamekasan. Dodi juga pernah juara dalam kompetisi yang sama untuk wilayah Jawa Timur yang bertempat di pesantren modern Al-Amanah, Sidoarjo.

Sumber : Darunnajah.com
info gambar

Bekerjasama dengan pesantren Darunnajah Jakarta dan Qatar, ajang ini adalah musabaqah hifdzil Quran ke 4 tingkat ASEAN. Ajang ini diikuti oleh beberapa negara, seperti Kamboja, Singapura, Myanmar, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Qatar.

Pada ajang tersebut Dodi berhasil sukses meraih juara ke-3. Juara pertama dan kedua diraih oleh peserta dari kamboja dan Banten.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini