Bangga! Genggaman Emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018

Bangga! Genggaman Emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018
info gambar utama

Anak bangsa kembali menunjukkan prestasi yang membanggakan. Kali ini dalam ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018 di Kanada, Indonesia berhasil meraih satu medali emas melalui nomor ganda campuran yakni Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil

Di pertandingan final yang digelar di Markham Pan Am Centre, Minggu (18/11) kemarin, Leo/Indah berhasil mengalahkan sesama pasangan Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan perolehan 21-15 dan 21-9 dalam waktu 31 menit.

Leo/Indah Raih Gelar Juara Dunia | Sumber dok: Okezone Sports
info gambar

Berdasarkan rilis PBSI melalui CNN Indonesia disebutkan bahwa Indah Cahya Sari mengaku senang dan tidak menyangka mampu meraih juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior kali ini. Menurutnya prestasi ini melebihi target yang diharapkan. Sebab bagi mereka, cukup sulit untuk menghadapi pertandingan yang ada. Di sisi lain Rehan/Fadia merupakan pemain bagus dan lebih berpengalaman ketimbang Leo maupun Indah.

Pada laga tersebut diketahui Leo/Indah tampil cukup baik dan agresif. Mereka bahkan terus memberikan serangan dan minim melakukan kesalahan.

Baik Leo juga Indah menyampaikan bahwa medali emas kali ini mereka persembahkan untuk klub Djarum, keluarga, pelatih, dan tentunya masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan juga semangat.

Leo/Indah Raih Gelar Juara Dunia | Sumber dok: PBSI
info gambar

Melalui gelar juara yang berhasil diraih Leo/Indah, dengan demikian Indonesia berhasil untuk tetap mempertahankan gelar juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior dari sektor ganda campuran. Sebelumnya diketahui ada Rinoy Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang juga sukses meraih gelar tersebut.

Sementara itu disampaikan untuk Kejuaran Dunia Bulutangkis Junior 2018 total capaian yang berhasil diraih Indonesia ialah satu emas, satu perak, dan dua perunggu dari nomor ganda putri.

Selamat atas kemenangan tersebut. Maju terus anak bangsa.

Bangga Indonesia!

Sumber: CNN Indonesia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini