Ranking Terbaru BWF: Indonesia Dominasi Papan Atas

Ranking Terbaru BWF: Indonesia Dominasi Papan Atas

Duet Marcus/Kevin © PBSI

Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia mendominasi ranking terbaru BWF (Badminton World Federation), yang dirilis usai perhelatan Hong Kong Open 2018, Dubai International Challenge, dan Irish International Series.

Dari peringkat yang telah diumumkan, Indonesia hanya gagal masuk 10 besar dunia di sektor tunggal putri. Gregoria Mariska tertahan di peringkat 15 tunggal putri. Sisanya, para anak bangsa di bidang bulu tangkis tak ada yang luput menempati posisi 10 besar.

Di sektor tunggal putra, Jonatan “Jojo” Christie menempel ketat Tommy Sugiarto di peringkat 10. Jojo dengan 57.403 poinnya setelah sukses melaju ke perempat-final Hong Kong Open 2018, hanya terpaut seribu poin dengan Tommy.

Kemudian untuk peringkat tunggal putra terbaik Indonesia masih dipegang Anthony Sinisuka Ginting. Ia berada di urutan tujuh dengan 64.335 poin.

Beralih ke sektor ganda putra, duet Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya alias The Minions belum tergeser dari puncak klasemen. Dengan 106.283 poin, mereka unggul jauh dari ganda putra di bawahnya yang dihuni Li Junhui dan Iu Yuchen asal Cina. Namun Marcus/Kevin tidak sendirian di 10 besar, karena ditemani Fajar/Rian yang naik ke peringkat 7.

Sementara di sektor ganda putri, hanya ada satu pasangan Indonesia yang menghuni posisi 10 besar, tapi sukses bertengger di urutan 4. Mereka adalah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Peringkatnya naik satu strip dari sebelumnya.

Lalu yang terakhir adalah sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir atau yang juga dikenal dengan sebutan Owi/Butet, turun satu peringkat ke urutan 3. Posisi duet yang akan segera mengakhiri kariernya itu tergeser oleh atlet Jepang, Yuta/Arisa.

Selain dari sisi atlet, kabar menggembirakan lainnya dari dunia bulu tangkis adalah posisi Indonesia di peringkat dua BWF World Tour 2018. Indonesia mengumpulkan 25 poin, selisih 20 angka dengan Jepang di pucuk klasemen.

Penghitungan poin dibuat dengan menjumlahkan gelar seperti pengurutan di Olimpiade. Ada lima level yang dihitung, yakni Super 1000, Super 750, Super 500, Super 300, dan Super 100.

Selamat untuk para atlet bulu tangkis Indonesia!


Sumber: TribunSport, BadmintonTalk

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli25%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Dari Stand-up Comedy, Masuk BBC 100 Women Sebelummnya

Dari Stand-up Comedy, Masuk BBC 100 Women

Rohana Kudus, Jurnalis Perempuan dengan Gelar Pahlawan Selanjutnya

Rohana Kudus, Jurnalis Perempuan dengan Gelar Pahlawan

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.