Sebelum Girl Group K-Pop Diminati, Inilah Girl Group Indonesia yang Pernah Dicintai Penikmat Musik Indonesia

Sebelum Girl Group K-Pop Diminati, Inilah Girl Group Indonesia yang Pernah Dicintai Penikmat Musik Indonesia
info gambar utama

Kedatangan grup musik dari Korea Selatan ke Indonesia untuk konser ataupun hanya jumpa fans bisa dibilang hal yang sangat diinginkan oleh beberapa masyarakat Indonesia yang menyukai "Hallyu" atau gelombang Korea. Semahal apapun harga tiketnya, jika memang orang tersebut sangat mengidolakan grup K-Pop yang akan tampil di Indonesia, para fans akan berebut untuk mendapatkan tiketnya.
Sebut saja BLACKPINK yang beberapa hari lalu datang ke Indonesia hanya untuk jumpa fans dan menyanyikan tiga buah lagu saja, antusias penonton yang datang sangatlah luar biasa.

Girl group k-pop saat ini memang menjadi salah satu daya tarik dari Korea Selatan, apalagi talenta dan penampilan mereka yang sangat dikagumi oleh fans di Indonesia. Namun tahukah Kawan GNFI, ternyata Indonesia juga memiliki girl group yang tidak kalah hebatnya pada masa lalu.

Mungkin sebagian pembaca GNFI pasti tahu beberapa grup dari Indonesia ini, Mari kita bernostalgia sejenak untuk mengenang beberapa girl group di Indonesia yang pernah fenomenal di masanya.

Rita Sita Dewi adalah girl group yang populer di Indonesia pada tahun 90-an. Grup ini beranggotakan Rida Farida, Sita Nursanti dan Dewi lestari. Mereka bertiga sama-sama berasal dari Bandung. Mereka juga mengeluarkan 4 buah album dan 2 lagu single yang sangat hits di masanya.
Salah satunya adalah Kusadari. Lagu ini adalah lagu yang sempat menguasai beberapa minggu di chart musik Indonesia. Meskipun saat ini sudah bubar namun Rita sita Dewi atau disingkat RSD sempat pernah menyanyikan sebuah lagu dari original soundtrack perahu kertas yang berjudul langit amat indah.


Bening adalah girl group Indonesia yang pernah populer pada tahun 1997 grup ini beranggotakan Vonny Cornelia ditasiani oktovie Vera Soedibyo dan Dewi murniati. Lagu yang paling populer dari bening adalah ada cinta. Lagu tersebut adalah ciptaan dari Yovie Widianto.
Sayangnya grup ini mulai jarang sekali muncul pada tahun 2000-an. pada tahun 2011 lagu ada cinta dipopulerkan kembali oleh boyband smash.


Grup Tiga Bidadari ini beranggotakan tiga diva yang paling bersinar pada masa itu. beranggotakan Paramitha Rusady, Desy Ratnasari dan Yuni Shara. Mereka menyanyikan lagu yang berjudul Kidung. Selain dari visual, kualitas vokal mereka sangat bagus dan popularitasnya sangat tinggi. Namun sayangnya Tiga Bidadari tidak bertahan lama.


AB Three adalah Girl grup yang tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Kelompok vokal yang pernah mengubah namanya menjadi Be3 ini memiliki anggota bernama Widi, Nola, dan Lusy. Lusy adalah jebolan dari ajang menyanyi tingkat Asia, yaitu Asia Bagus.
Pada tahun 2009 di Be3 mengganti Lusy dengan Cynthia Lamusu. Prestasi yang diraih oleh B3 ini antara lain :

  • Juara III Midnight Sun Song Festival Finlandia (1995)
  • Juara II Golden Stage International Song Festival di Brasov, Rumania (1994)
  • Grand Prix Winner pada Indonesia International Song Festival di Jakarta (1995)
  • Grand Prix Winer Makfest International Pop Song Festival di Macedonia (1996)
  • Fidof Distant Accord Award, Midem, Cannes, Prancis (1996)
  • Grand Prix Winner Azia Dauysy (Voice of Asia) International Song Festival di Almaty, Kazakstan (1997)

--

Sumber : IDN Times, Wikipedia, Youtube

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini