11 Kompetisi Berselancar Kelas Dunia di 2019 Oleh Kemenpar

11 Kompetisi Berselancar Kelas Dunia di 2019 Oleh Kemenpar
info gambar utama

Kementerian Pariwisata, bekerja sama dengan World Surf League (WSL) dan sejumlah pemerintah provinsi, berencana menyelenggarakan 11 kompetisi selancar kelas dunia di Indonesia pada 2019.

Menurut kompas.com, kepala tim percepatan pariwisata laut kementerian, Dwisuryo Indroyono Soewilo, mengatakan pada hari Senin bahwa kompetisi akan diadakan di berbagai daerah di Indonesia, dengan harapan menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan berselancar nomor satu di dunia.

"Indonesia memiliki ratusan pantai untuk berselancar, 30 diantaranya dianggap sebagai tempat kelas dunia," katanya. "Dari 30, acara WSL akan diadakan di 11 pantai pada 2019."

Tahun ini, WSL telah mengadakan enam acara surfing di Indonesia, dari 10 yang direncanakan.

Pantai Plengkung, Banyuwangi | Sumber: Banyuwangi Bagus
info gambar

“Cara terbaik untuk menjadi destinasi selancar kelas dunia adalah dengan menyelenggarakan kompetisi WSL tahunan,” kata Indroyono, menambahkan bahwa kejadian tersebut menjamin bahwa suatu daerah akan melihat peningkatan pendapatan dan eksposur internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Gede Yuniarta Putra mengatakan dia terkejut saat acara tersebut memiliki dampak besar.

"Hotel-hotel dari Gianyar ke Klungkung sepenuhnya dipesan dalam sekejap," katanya. "Sangat menarik mengetahui bahwa para peserta membawa keluarga, rekan kerja, mitra, dan penggemar mereka."


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini