Sydney, Sambutlah Indonesia

Sydney, Sambutlah Indonesia
info gambar utama

Kini logo Wonderful Indonesia sedang dipromosikan di Australia pada bus tingkat umum di sepanjang rute Sydney City-Mona Vale, seperti yang dikutip dari kompas.com.

I Ni Wayan Giri Adnyani, deputi menteri pengembangan pemasaran Kementerian Pariwisata, mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis pada hari Selasa bahwa dalam upaya untuk mempromosikan Indonesia ke dunia, bus-bus tersebut juga akan menampilkan gambar-gambar destinasi populer di Indonesia.

“Kami sebelumnya melakukan kampanye di London. Tanggapannya cukup bagus dan kami membawanya ke Sydney,” katanya.

Bus dua tingkat di Sydney dengan logo Wonderful Indonesia | Sumber: Kementerian Pariwisata
info gambar

Kampanye Wonderful Indonesia juga telah muncul di billboard digital yang terletak di pintu masuk Bandara Domestik Sydney, menampilkan gambar Candi Borobudur Jawa Tengah dan Pink Beach di Nusa Tenggara Timur.

Adapaun Sydney dipilih sebagai target promosi karena merupakan kota terbesar di Australia.

"[Kami harap] warga Sydney akan tertarik melihat langsung keindahan alam Indonesia," katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan program ini sejalan dengan target Indonesia menarik 17 juta turis asing pada tahun 2018.

“Inggris dan Australia adalah dua negara dengan potensi besar dalam hal pariwisata. Karenanya, kami akan terus berusaha di dua pasar ini, ”tambah Arief

"Inggris tercatat sebagai penyumbang wisatawan terbesar, hampir di angka 400 ribu wisman. Karena itu, kita harus lebih gencar menggarap pasar Inggris melalui berbagai promosi wisata, termasuk Australia," kata Arief Yahya.


Sumber: Jakarta Post | Kompas.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini