'Travel Bucket List' Untuk Para Instagramers Yang Suka 'Main Warna'

'Travel Bucket List' Untuk Para Instagramers Yang Suka 'Main Warna'

pexels

Santorini di Yunani adalah kota yang terkenal dengan warna putihnya, sementara Marrakech di Maroko adalah sebuah daerah yang dijuluki dengan kota merah. Dua kota tersebut memiliki keunikan yang sama, yaitu serba satu warna. Hal tersebut membuat tempat tersebut menjadi suatu daya tarik wisata para turis.

Kalau di Indonesia sendiri, kita juga memiliki tempat yang serupa, tempat yang memiliki satu warna atau satu tone warna. Bahkan warna yang dihasilkan ini terbentuk sendiri oleh alam. Apa saja dan di mana saja tempat itu? berikut adalah daftarnya :

1. Nyiur Hijau di Terasering Sawah Tegalalang, Ubud

sumber : acehimage
sumber : acehimage

Setiap tempat yang indah di Indonesia pastinya akan menjadi incaran para selebgram untuk lokasi foto. Salah satu contohnya seperti terasering sawah Tegalalang Ubud. tempat ini menjadi tempat yang menarik dan banyak didatangi oleh para turis asing maupun turis domestik, khususnya mereka yang ingin menikmati suasana khas pedesaan di pulau Bali. Ditambah dengan keunikan seni budaya keindahan panorama alam dan lingkungan yang aman.

Tegalalang di Ubud ini merupakan terasering terbaik di pulau Dewata Bali, memiliki sawah yang berundak-undak dengan petak-petak yang sangat rapi dan terlihat tanaman padi dan pohon-pohon yang nyiur.

2. Danau Biru Walasiho, Sulawesi tenggara.

sumber : gambartidung
sumber : gambartidung

Seperti yang pernah ditulis di artikel GNFI sebelumnya, danau ini berwarna biru sebening kaca, lokasinya tepat di desa walasiho Kolaka Utara. untuk menuju ke danau tersebut memerlukan waktu 5 jam dari pusat kota dengan melewati 3 kabupaten.

Danau ini dikelilingi oleh tebing dan memiliki luas 164 m dengan kedalaman maksimal 7 m. Bagi pencinta olahraga air, kawan dapat melakukan snorkling dan menikmati keadaan bawah danau yang sangat indah.

3. Putihnya Danau Kaolin, Bangka Belitung.

sumber : infopromosidiskon
sumber : infopromosidiskon

Bila kawan sedang ke Bangka Belitung, tidak lengkap rasanya kalau belum ke danau kaolin. Sekilas danau ini mirip sekali dengan danau kawah putih di Ciwidey, namun danau kaolin ini adalah sebuah danau yang terbentuk dari bekas tempat pertambangan kaolin yang ditinggalkan, kemudian disempurnakan oleh alam yang yang menghasilkan keindahan.

Pemandangan yang sangat indah ini memiliki timbunan timbunan kalian seperti bukit di sekitar danau, daratan bawah danau yang terbentuk oleh air seperti lekukan seekor binatang yang sedang melintas jika air sedang surut daratan ini akan terlihat seperti gula putih yang bersih.

4. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi.

sumber : travelbos
sumber : travelbos

Kota yang memiliki sebutan Sunrise of Java ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, salah satu yang paling terkenal dan menjadi pilihan wisata kota Banyuwangi adalah Pantai Pulau Merah. Pantai ini letaknya di daerah Selatan kabupaten Banyuwangi. Nama pulau merah berasal dari sebuah bukit kecil yang memiliki tinggi sekitar 200 meter dan tersusun dari tanah berwarna merah berlokasi di dekat pantai tersebut.

meskipun nama pantai ini adalah pantai pulau merah namun pasir di pantai ini memiliki warna yang putih dan terkadang terlihat sedikit warna merah muda ketika matahari tenggelam.

Pilih BanggaBangga71%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang14%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau14%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Agnez Mo Tampil Seru di Live Music Billboard Sebelummnya

Agnez Mo Tampil Seru di Live Music Billboard

FOUNDER RUANG INOVASI PACU SEMANGAT MAHASISWA BARU IAIN TULUNGAGUNG Selanjutnya

FOUNDER RUANG INOVASI PACU SEMANGAT MAHASISWA BARU IAIN TULUNGAGUNG

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.