7 'Travel Bucket List' Untuk Para Instagramers Yang Suka 'Main Warna'

7 'Travel Bucket List' Untuk Para Instagramers Yang Suka 'Main Warna'
info gambar utama

Santorini di Yunani adalah kota yang terkenal dengan warna putihnya, sementara Marrakech di Maroko adalah sebuah daerah yang dijuluki dengan kota merah. Dua kota tersebut memiliki keunikan yang sama, yaitu serba satu warna. Hal tersebut membuat tempat tersebut menjadi suatu daya tarik wisata para turis.

Kalau di Indonesia sendiri, kita juga memiliki tempat yang serupa, tempat yang memiliki satu warna atau satu tone warna. Bahkan warna yang dihasilkan ini terbentuk sendiri oleh alam. Apa saja dan di mana saja tempat itu? berikut adalah daftarnya :

1. Nyiur Hijau di Terasering Sawah Tegalalang, Ubud

Setiap tempat yang indah di Indonesia pastinya akan menjadi incaran para selebgram untuk lokasi foto. Salah satu contohnya seperti terasering sawah Tegalalang Ubud. tempat ini menjadi tempat yang menarik dan banyak didatangi oleh para turis asing maupun turis domestik, khususnya mereka yang ingin menikmati suasana khas pedesaan di pulau Bali. Ditambah dengan keunikan seni budaya keindahan panorama alam dan lingkungan yang aman.

Tegalalang di Ubud ini merupakan terasering terbaik di pulau Dewata Bali, memiliki sawah yang berundak-undak dengan petak-petak yang sangat rapi dan terlihat tanaman padi dan pohon-pohon yang nyiur.

Baca juga : 30 Macam-Macam Warna Hijau dan Kode Warnanya

2. Danau Biru Walasiho, Sulawesi Tenggara

Danau Biru Walasiho, Sulawesi Tenggara
info gambar

Seperti yang pernah ditulis di artikel GNFI sebelumnya, danau ini berwarna biru sebening kaca, lokasinya tepat di desa walasiho Kolaka Utara. untuk menuju ke danau tersebut memerlukan waktu 5 jam dari pusat kota dengan melewati 3 kabupaten.

Danau ini dikelilingi oleh tebing dan memiliki luas 164 m dengan kedalaman maksimal 7 m. Bagi pencinta olahraga air, kawan dapat melakukan snorkling dan menikmati keadaan bawah danau yang sangat indah.

3. Putihnya Danau Kaolin, Bangka Belitung

Danau Kaolin, Bangka Belitung
info gambar

Bila kawan sedang ke Bangka Belitung, tidak lengkap rasanya kalau belum ke danau kaolin. Sekilas danau ini mirip sekali dengan danau kawah putih di Ciwidey, namun danau kaolin ini adalah sebuah danau yang terbentuk dari bekas tempat pertambangan kaolin yang ditinggalkan, kemudian disempurnakan oleh alam yang yang menghasilkan keindahan.

Pemandangan yang sangat indah ini memiliki timbunan timbunan kalian seperti bukit di sekitar danau, daratan bawah danau yang terbentuk oleh air seperti lekukan seekor binatang yang sedang melintas jika air sedang surut daratan ini akan terlihat seperti gula putih yang bersih.

4. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Kota yang memiliki sebutan Sunrise of Java ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, salah satu yang paling terkenal dan menjadi pilihan wisata kota Banyuwangi adalah Pantai Pulau Merah. Pantai ini letaknya di daerah Selatan kabupaten Banyuwangi. Nama pulau merah berasal dari sebuah bukit kecil yang memiliki tinggi sekitar 200 meter dan tersusun dari tanah berwarna merah berlokasi di dekat pantai tersebut.

meskipun nama pantai ini adalah pantai pulau merah namun pasir di pantai ini memiliki warna yang putih dan terkadang terlihat sedikit warna merah muda ketika matahari tenggelam.

Santorini di Yunani adalah kota yang terkenal dengan warna putihnya, sementara Marrakech di Maroko adalah sebuah daerah yang dijuluki dengan kota merah. Dua kota tersebut memiliki keunikan yang sama, yaitu serba satu warna. Hal tersebut membuat tempat tersebut menjadi suatu daya tarik wisata para turis.

Kalau di Indonesia sendiri, kita juga memiliki tempat yang serupa, tempat yang memiliki satu warna atau satu tone warna. Warna-warna tersebut ada yang diwarnai oleh masyarakat, namun ada juga yang dihasilkan atau terbentuk sendiri oleh alam. Apa saja dan di mana saja tempat itu? berikut adalah daftarnya :

5. Pantai Pasir Kuning Tempilang, Bangka

Pulau Bangka terkenal dengan pantai-pantai yang sangat indah. Namun adalah salah satu pantai di pulau Bangka yang memiliki keunikan pada warna pasirnya. Pasir dari pantai tersebut berwarna kuning keemasan seperti warna gabah padi. Pantai tersebut bernama pantai pasir kuning.

Pantai ini berlokasi di Desa Air Lintang Kabupaten Bangka Barat. Pantai ini berbentuk melengkung dengan dua tanjung di kedua ujungnya dengan panjang pantai sekitar 1 km. Keunikan lainnya pada pantai ini yaitu pasir kuning yang sangat lembut karena bagian pesisir pantai Tempilang adalah pantai berlumpur.

6. Pantai Tangsi dengan pasir pantai yang berwarna Pink, Lombok

Wilayah Indonesia bagian timur memiliki keunikan dan keindahan alam yang sangat berbeda dari wilayah wilayah lainnya di negara kita. Contohnya saja Lombok yang memiliki pantai dengan pasir berwarna pink, yaitu pantai tangsi di jerowaru Lombok Timur Nusa tenggara barat. Pantai yang saat ini memiliki nama beken pantai pink, berada di desa pemongkong jerowaru adalah pantai transit untuk nelayan layanan yang berasal di desa Tanjung luar keruak.

Untuk menuju pantai pink ini kawan harus keluar dari jalan utama, kemudian harus menempuh jarak 200 meter dan menurun dengan jalan tanah yang berlubang. Warna pink pada pasir pantai ini karena pasir putih yang menyatu dengan butiran-butiran terumbu karang berwarna merah, karena hal inilah warna pasir menjadi kemerahan setelah tercampur dengan air laut. Pantulan sinar matahari membuat warna pasir pada pantai ini makin terlihat berwarna merah.

7. Kampung Biru, Malang

Kampung Biru Arema ini terletak di sisi barat Jembatan Brantas, Jalan Gatot Soebroto Kota Malang. Area dengan 500 bangunan di lingkungan RW 04 dan RW 05 Kelurahan Kiduldalem tersebut menjadi tempat wisata murah baru di Kota Malang. Kampung ini melengkapi wisata kampung tematik atau kampung karakter di Kota Malang, yaitu Kampung Tridi (Kelurahan Ksatrian) dan Kampung Warna-Warni (Kelurahan Jodipan). Tiga tempat tersebut awalnya dikenal sebagai tempat yang kotor dan kumuh, namun saat ini berubah menjadi indah dengan corak warna-warni rumah.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini