Siapa Saja Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals?

Siapa Saja Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals?
info gambar utama

Turnamen BWF (Badminton World Federation) World Tour akan mencapai puncaknya akhir tahun ini. Dengan nama BWF World Tour Finals, kejuaraan ini akan digelar di Guangzhou, Cina, pada 12-16 Desember mendatang.

BWF World Tour Finals menggunakan sistem invitasi untuk para pesertanya. Hanya atlet-atlet yang berada di peringkat delapan besar Race to Guangzhou yang boleh mengikutinya, dan dari Indonesia ada sepuluh putra bangsa yang tampil di Negeri Tirai Bambu.

Mereka adalah duet The Minions (Kevin Sanjaya/Marcus Gideon) dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di sektor ganda putra, kemudian Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra.

Sementara dari kategori ganda putri, ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mewakili Indonesia, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di nomor ganda campuran.

Dipastikannya 10 atlet bulu tangkis Indonesia ini untuk berpartisipasi di BWF World Tour Finals menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka. Ahsan misalnya, yang di situsweb badmintonindonesia.org menuturkan kegembiraannya.

“Tentunya kami senang akhirnya bisa lolos ke World Tour Finals. Apalagi ditentukan di akhir-akhir, saingannya pun banyak, semua pemain-pemain bagus, termasuk dari Indonesia juga. Semoga kami bisa mendapat hasil yang terbaik di World Tour Finals,” ucapnya.

Beragam persiapan kemudian dilakukan para atlet tersebut, untuk menyambut BWF World Tour Finals yang semakin dekat waktu penyelenggaraannya. Pasangan Hendra/Ahsan misalnya, yang mendapat kesempatan tampil karena Takuto Inoue/Yuki Kaneko mundur dari Syed Modi International Badminton Championship 2018, menggeber persiapan ekstra.

“Masih ada waktu dua pekan, ya dimaksimalkan saja. Saat ini saya berfokus untuk membalikkan kondisi fisik dan tenaga, lebih banyak ke gym sebab dua pertandingan terakhir lumayan capek,” tutur Hendra pada DetikSport.

Sementara itu Anthony Ginting melewatkan kompetisi Syed Modi Super 300 dan Korea Masters Super, agar bisa fokus menghadapi BWF World Tour Finals. Itu juga dilakukan lantaran poin di Korea Masters tidak akan memengaruhi peringkat, sehingga ia difokuskan untuk latihan.

Daftar lengkap pemain yang lolos ke BWF World Tour Finals akan diumumkan pada 29 November 2018 oleh federasi bulu tangkis dunia (BWF). Semoga sukses memberikan hasil yang terbaik ya, para atlet perwakilan Indonesia!


Sumber: DetikSport

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini