'Travel Bucket List' Untuk Para Instagramers Yang Suka 'Main Warna' (Bagian 2)

'Travel Bucket List' Untuk Para Instagramers Yang Suka 'Main Warna' (Bagian 2)

sumber : thediaryofmedstudent.blogspot.com

Santorini di Yunani adalah kota yang terkenal dengan warna putihnya, sementara Marrakech di Maroko adalah sebuah daerah yang dijuluki dengan kota merah. Dua kota tersebut memiliki keunikan yang sama, yaitu serba satu warna. Hal tersebut membuat tempat tersebut menjadi suatu daya tarik wisata para turis.

Kalau di Indonesia sendiri, kita juga memiliki tempat yang serupa, tempat yang memiliki satu warna atau satu tone warna. Warna-warna tersebut ada yang diwarnai oleh masyarakat, namun ada juga yang dihasilkan atau terbentuk sendiri oleh alam. Apa saja dan di mana saja tempat itu? berikut adalah daftarnya :

5. Pantai Pasir Kuning Tempilang, Bangka

sumber : bangkabaratkab.go.id
sumber : bangkabaratkab.go.id

Pulau Bangka terkenal dengan pantai-pantai yang sangat indah. Namun adalah salah satu pantai di pulau Bangka yang memiliki keunikan pada warna pasirnya. Pasir dari pantai tersebut berwarna kuning keemasan seperti warna gabah padi. Pantai tersebut bernama pantai pasir kuning.

Pantai ini berlokasi di Desa Air Lintang Kabupaten Bangka Barat. Pantai ini berbentuk melengkung dengan dua tanjung di kedua ujungnya dengan panjang pantai sekitar 1 km. Keunikan lainnya pada pantai ini yaitu pasir kuning yang sangat lembut karena bagian pesisir pantai Tempilang adalah pantai berlumpur.

6. Pantai Tangsi dengan pasir pantai yang berwarna Pink, Lombok

sumber : margatour
sumber : margatour

Wilayah Indonesia bagian timur memiliki keunikan dan keindahan alam yang sangat berbeda dari wilayah wilayah lainnya di negara kita. Contohnya saja Lombok yang memiliki pantai dengan pasir berwarna pink, yaitu pantai tangsi di jerowaru Lombok Timur Nusa tenggara barat. Pantai yang saat ini memiliki nama beken pantai pink, berada di desa pemongkong jerowaru adalah pantai transit untuk nelayan layanan yang berasal di desa Tanjung luar keruak.

Untuk menuju pantai pink ini kawan harus keluar dari jalan utama, kemudian harus menempuh jarak 200 meter dan menurun dengan jalan tanah yang berlubang. Warna pink pada pasir pantai ini karena pasir putih yang menyatu dengan butiran-butiran terumbu karang berwarna merah, karena hal inilah warna pasir menjadi kemerahan setelah tercampur dengan air laut. Pantulan sinar matahari membuat warna pasir pada pantai ini makin terlihat berwarna merah.

7. Kampung Biru, Malang

sumber : ngalam.co

Kampung Biru Arema ini terletak di sisi barat Jembatan Brantas, Jalan Gatot Soebroto Kota Malang. Area dengan 500 bangunan di lingkungan RW 04 dan RW 05 Kelurahan Kiduldalem tersebut menjadi tempat wisata murah baru di Kota Malang. Kampung ini melengkapi wisata kampung tematik atau kampung karakter di Kota Malang, yaitu Kampung Tridi (Kelurahan Ksatrian) dan Kampung Warna-Warni (Kelurahan Jodipan). Tiga tempat tersebut awalnya dikenal sebagai tempat yang kotor dan kumuh, namun saat ini berubah menjadi indah dengan corak warna-warni rumah.

--

diambil dari berbagai sumber

Pilih BanggaBangga11%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang56%
Pilih Tak PeduliTak Peduli11%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi22%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Sebelum K-Pop Diminati, Inilah Boyband Indonesia yang Pernah Dicintai Penikmat Musik Indonesia Sebelummnya

Sebelum K-Pop Diminati, Inilah Boyband Indonesia yang Pernah Dicintai Penikmat Musik Indonesia

Perairan di Indonesia dengan Kemunculan Lumba-Lumba (Bagian I) Selanjutnya

Perairan di Indonesia dengan Kemunculan Lumba-Lumba (Bagian I)

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.