Dua Mahasiswa Harumkan Indonesia di Ajang Kaligrafi Tingkat ASEAN

Dua Mahasiswa Harumkan Indonesia di Ajang Kaligrafi Tingkat ASEAN

Ilustrasi / arabacademy.com

Setiap hari selalu saja ada kabar prestasi anak bangsa yang mengharumkan Indonesia. Kali ini, dua mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe meraih juara satu dan juara dua kaligrafi khat tingkat ASEAN. Ajang ini dihelat oleh Kolej Pengajian Islam Johor (Marsah) Malaysia.

Juara satu diraih oleh Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan asal Matangkuli, Aceh Utara, yaitu Syeh Marzawi. Juara ke-dua diraih oleh Mahasiswa Fakultas Syariah asal Kuta Makmur, yaitu Munawir. Dua mahasiswa tersebut adalah mahasiswa penerima bidik misi IAIN Lhokseumawe.

Sumber : SerambiNews
Sumber : SerambiNews

Dikutip dari SerambinNews, Dr. H Hafifudin selaku Rektor IAIN Lhokseumawe, melalui Fauzan selaku Kabag Akademik kemahasiswaan, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 500 peserta lebih dari tujuh negara Asean, yaitu Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, dan Vietnam yang memperebutkan empat cabang. IAIN Lhokseumawe mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang tersebut karena mereka sudah pernah menjalin kerja sama dengan pihak penyelenggara.

Pada Oktober lalu, Syeh Marzawi juga sukses meraih juara satu kaligrafi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-27 di Medan Oktober 2018. Pada bulan yang sama, Munawir juga pernah meraih juara dua di cabang kaligrafi naskah dan juara tiga di kaligrafi dekorasi dalam Pioner Sumatera I di Palembang.

--

SUmber : Serambi News.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

CIMB Niaga Raih Dua Penghargaan Tingkat ASEAN Sebelummnya

CIMB Niaga Raih Dua Penghargaan Tingkat ASEAN

Peringati Hari Gunung Sedunia, Mapala UMN Terapkan Konsep Less Waste Pada Pendakian Perdananya Selanjutnya

Peringati Hari Gunung Sedunia, Mapala UMN Terapkan Konsep Less Waste Pada Pendakian Perdananya

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.