British Council meluncurkan GREAT Scholarships 2019 - Indonesia di Jakarta pada hari Kamis.

GREAT Scholarships adalah bagian dari kampanye British Council untuk melanjutkan studi di Inggris untuk mendorong dan mendukung individu yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Inggris. Skema ini didanai oleh pemerintah Inggris melalui GREAT Britain Campaign, British Council, dan universitas-universitas Inggris yang berpartisipasi.

Siaran pers mengatakan bahwa untuk skema GREAT Scholarship 2019, British Council telah bermitra dengan enam universitas di Inggris, yaitu University of Dundee, Universitas Queen Belfast, Universitas Leeds, Universitas Bristol, Universitas Hull, dan Liverpool John Moores University.

Presentasi GREAT Scholarships 2019 | Sumber: Liputan6.com
Presentasi GREAT Scholarships 2019 | Sumber: Liputan6.com

“Inggris adalah negara terbaik bagi siswa Indonesia untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi dengan keunggulan akademik kelas dunia,” kata Paul Smith, direktur British Council Indonesia, “GREAT Scholarship 2019 - program Indonesia memberikan bantuan bagi siswa terbaik di Indonesia untuk mendapatkanpeluang berharga ini."

Beasiswa ini memberikan dukungan pendanaan untuk siswa di Tiongkok, Indonesia, Malaysia, dan Thailand untuk program sarjana di Inggris tahun akademik 2019/2020, dan dana beasiswa sebesar Rp 2,8 miliar akan dialokasikan untuk siswa Indonesia.

Mahasiswa Indonesia dapat mengajukan permohonan langsung untuk beasiswa dengan salah satu universitas mitra.

“Kami ingin memperkuat kerjasama dengan Indonesia di bidang pendidikan tinggi dengan mengundang dan mendukung mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan sarjana di Inggris,” kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste Moazzam Malik.


Sumber: Jakarta Post

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu