Mencari Chicken Dinner di Lomba PUBG Dunia

Mencari Chicken Dinner di Lomba PUBG Dunia

Banner kompetisi PUBG MSC 2018 © European Gaming

PUBG (Player Unknown Battle Ground) Mobile Star Challenge (MSC) di Dubai akan segera dimulai dalam hitungan hari. Indonesia mengirimkan satu wakilnya ke perlombaan tingkat dunia itu, dan akan bersaing dengan 19 negara kontestan lainnya.

Bigetron menjadi tim perwakilan Indonesia di ajang tersebut. Saat ini mereka sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dan sedang melakukan persiapan guna menghadapi kompetisi yang berlangsung dari 29 November sampai 1 Desember 2018 ini.

Terpilihnya Bigetron sebagai perwakilan dari Indonesia karena mereka memenangkan kompetisi tingkat nasional. Selain itu, tim yang bermarkas di Kelapa Gading ini juga memenuhi syarat harus memiliki minimal 1.000 penggemar dari platform streaming apapun.

Tim Bigetron terdiri dari lima orang. Robby MS (Natic), Made Bagus Prabaswara (Luxxy), Made Bagas Pramudita (Zuxxy), Muhammad Abdi (Ryzen), dan Galang Yoga (Kingzz). Uniknya tim ini memiliki anggota kembar bernama Bagas-Bagus, yang namanya sama dengan Si Kembar bintang Timnas sepak bola U-16 Indonesia.

Tantangan berat dihadapi Bigetron, selain harus mengenal lingkungan di area tempat mereka bermain, tim juga belum terlalu mengenal kekuatan lawannya. Meskipun begitu, optimisme tetap diapungkan Bigetron, terutama berkat dukungan Bigetroopers yang merupakan julukan fans Bigetron.

“Dukungan Bigetroopers sangatlah penting untuk mereka! Jadilah penyemangat mereka untuk mendapatkan Chicken Dinner di Dubai!” tulis Bigetron di akun resmi Instagram mereka.

PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2018 merupakan kompetisi PUBG kelas dunia yang juga menjadi perang bintang akhir tahun. Sejumlah hadiah bernilai besar disiapkan panitia, yang tidak hanya diberikan pada peserta tapi juga penonton yang turut berpartisipasi.

Total hadiah di turnamen ini mencapai USD 600 ribu atau sekitar Rp 9 miliar. Juara pertama mendapat USD 200 ribu, runner-up berhak membawa pulang USD 100 ribu, dan peringkat ketiga diganjar USD 50 ribu. Ada pula hadiah tambahan untuk masing-masing anggota di tim juara, berupa gawai Samsung Galaxy Note 9.

Berikut ini adalah daftar tim peserta di PMSC 2018, yang juga bakal dihadiri oleh sang pengembang gim ini, Tencent Games.

  1. Bigetron (Indonesia)
  2. Douyu GT (Cina)
  3. BRK Gaming (Brasil)
  4. Wicked Gaming (Amerika Serikat)
  5. GG Gamers (Kuwait)
  6. Illuminate (Thailand)
  7. Douyu LH (Cina)
  8. Team Terror (India)
  9. Big Russian Bot (Rusia)
  10. Team Japan (Jepang)
  11. Gankstars (Amerika Serikat)
  12. Evos (Thailand)
  13. Comfortable Penguin (Cina)
  14. Arab Madness (Arab Saudi)
  15. KWCD (Republik Korea)
  16. Cloud9 (Amerika Serikat)
  17. Hayro (Turki)
  18. RRQ (Thailand)
  19. Galaxy
  20. Full Send

Selamat berjuang tim Bigetron! Taklukkan dunia dan harumkan nama Indonesia!


Sumber: Liputan6, Bola.com

Pilih BanggaBangga64%
Pilih SedihSedih9%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau18%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ini Dia Ahli Manusia Purba Indonesia dari Kota Serambi Mekah Sebelummnya

Ini Dia Ahli Manusia Purba Indonesia dari Kota Serambi Mekah

Ini Daftar Operator Telko yang Sudah Menjajal Jaringan 5G di Indonesia Selanjutnya

Ini Daftar Operator Telko yang Sudah Menjajal Jaringan 5G di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.