Biro Iklan Pertama dari Indonesia yang Masuk Peringkat Top 25 Asia

Biro Iklan Pertama dari Indonesia yang Masuk Peringkat Top 25 Asia
info gambar utama

Hakuhodo Indonesia telah dinobatkan sebagai salah satu agensi kreatif terkemuka di Asia, menjadikannya biro iklan Indonesia pertama yang mencapai posisi tersebut.

“Sejak Campaign Brief Asia Creative Rankings diluncurkan pada tahun 1996, Hakuhodo Indonesia adalah lembaga pertama yang masuk ke 25 besar Asia,” kata penerbit dan editor Kampanye Brief Asia, Kim Shaw dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari The Jakarta Post pada hari Rabu.

Dengan 720 poin, Hakuhodo Indonesia berada di peringkat ke-24 tahun ini, naik dari posisi ke-34 yang dicapai pada tahun sebelumnya di tahun 2017.

Penghargaan ini didasarkan pada berbagai penghargaan yang telah diterima oleh agensi tersebut, termasuk Cannes Awards di Paris, CLIO Awards di New York, D&AD Awards di London, AdFest Asia Pasifik di Thailand, AdStar di Korea Selatan, dan Spike Awards di Singapura.

Seluruh pegawai Hakuhodo Indonesia dalam sebuah foto | Sumber: File Hakuhodo Indonesia
info gambar

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengapresiasi pencapaian Hakuhodo Indonesia, mengatakan bahwa dalam bisnis kreatif, Indonesia bisa setara dengan negara lain.

“Prestasi ini adalah bukti kualitas otak terbaik Indonesia di Hakuhodo. Jangan menyerah pada kemampuan Anda untuk mencapai yang terbaik,” tambahnya.

Ketua Hakuhodo Network Indonesia Irfan Ramli mengatakan bahwa pencapaian itu adalah hasil kerja keras semua yang terlibat dalam lembaga yang didirikan pada tahun 2003 dan dukungan dari semua pihak yang terkait.

"Kami tidak dapat mencapai ini tanpa dukungan dari klien, mitra, dan masyarakat yang telah memberi ruang industri kreatif untuk tumbuh dan mendapatkan pengakuan internasional," kata Irfan dalam pernyataannya.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini