Destinasi Ini Cocok Untuk Kalian yang Ingin Menyelam Bersama Ikan Tapi Takut Kedalaman Laut

Destinasi Ini Cocok Untuk Kalian yang Ingin Menyelam Bersama Ikan Tapi Takut Kedalaman Laut

Salah satucontoh gambar yang diambil di Umbul Ponggok © Sumber: Lifestyle Indonesia

Melakukan aktivitas di bawah air bersama ikan dan biota laut memang menyenangkan. Namun tidak semua orang berani untuk melakukannya, karena banyak alasan; tidak bisa berenang misalnya, atau takut kedalaman lautan.

Kini, kalian yang ingin juga berpose bersama ikan-ikan di bawah air dan memiliki suvenir foto yang instagrammable, kalian bisa berkunjung ke Wisata Air Umbul Ponggok yang ada di Klaten, Jawa Tengah. Resor ini memiliki kolam renang alami yang populer dengan perenang snorkel dan penyelam yang tidak berpengalaman.

Mengutip dari Kompas.com, berikut empat kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung saat mengunjungi Wisata Air Umbul Ponggok:

1. Berenang

Umbul Ponggok memiliki kolam berukuran 50 x 25 meter yang diisi dengan air dari 40 mata air alami, mengumpulkan debit air lebih dari 800 liter per detik. Sambil berenang di air dingin, pengunjung ditemani oleh ratusan ikan berwarna-warni. Jangan takut menjadi bau amis karena berenang di kolam ikan, di kolam ini terdapat aliran air yang terus menerus mencegah bau amis menyebar di kolam.

2. Snorkeling

Kejernihan air kolam membuat Umbul Ponggok menjadi tempat snorkeling yang populer. Pihak manajemen pariwisata disini menyewakan alat snorkeling seperti pelampung dan kacamata. Kolam Umbul Ponggok alami dengan pasir dan batu di bagian bawah. Spesies ikan yang ada di dalam kolam renang tersebut adabermacam-macam, seperti ikan mas, bawal, koi, dan ikan hias lainnya. Mereka memberikan pengalaman seperti snorkeling di laut.

3. Mengambil foto bawah laut

Ini nih yang menjadi daya tarik Umbul Ponggok yang paling terkenal. Di dasar kolam renang terdapat berbagai barang yang ditempatkan untuk berfoto-foto, seperti sepeda motor, sepeda, meja dan kursi. Pengunjung tanpa kamera bawah air dapat menyewanya dari pihak manajemen seharga Rp 60.000 per 30 menit.

Waktu pengambilan foto yang disarankan pada hari kerja adalah dari pukul 8 pagi sampai 10 pagi dan 2 sore sampai jam 4 sore. Sedangkan pada akhir pekan, hasil terbaik dapat diperoleh antara 8 pagi dan 9 pagi.

4. Bermain di Petualangan Ponggok Warrior

Petualangan Ponggok Warrior adalah salah satu atraksi terbaru Umbul Ponggok. Ini adalah arena bermain di permukaan kolam yang menyerupai acara permainan Jepang yang disebut Sasuke Ninja Warrior. Keamanan pengunjung dijamin oleh perangkat keselamatan gratis, penjaga pantai, dan instruksi keselamatan dari para instruktur.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, tersedia homestay dengan sembilan kamar ber-AC di dekat Umbul Ponggok.


Sumber: Jakarta Post | Kompas.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang80%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau20%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Catat! Inilah 4 Uang Kertas yang Tak Berlaku Lagi di 2019 Sebelummnya

Catat! Inilah 4 Uang Kertas yang Tak Berlaku Lagi di 2019

Launching Film Alang - Alang Kumitir, kolaborasi nyata karya antar komunitas Selanjutnya

Launching Film Alang - Alang Kumitir, kolaborasi nyata karya antar komunitas

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.