Tinta Emas Hakuhodo Indonesia di Panggung Asia

Tinta Emas Hakuhodo Indonesia di Panggung Asia
info gambar utama

Sebuah agensi asal Indonesia mencatatkan prestasi membanggakan di pentas Asia. Hakuhudo Indonesia namanya, dan mereka mengukir sejarah sebagai agensi Indonesia pertama yang menembus 25 besar Asia di dunia periklanan.

The Hottest Agencies (agensi paling kreatif) di Asia, menempatkan Hakuhodo Indonesia di peringkat 24 dengan 720 poin. Catatan tersebut naik 10 strip dari tahun sebelumnya, di mana Hakuhudo Indonesia menempati posisi 34.

Berkat pencapaian ini, Hakuhodo Indonesia berhak mendapat penghargaan bergengsi dari Campaign Brief Asia. Sementara untuk penilaiannya sendiri didapat Hakuhudo Indonesia dari penghargaan-penghargaan yang diraih sebelumnya.

“Sejak Campaign Brief Asia Creative Rankings diluncurkan pada tahun 1996, ini pertama kalinya agensi dari Indonesia masuk dalam jajaran ASIA TOP 25 Campaign Brief Asia,” tutur Kim Shaw, publisher & editor Campaign Brief Asia, dikutip dari WartaKota.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan yang sangat layak bagi Hakuhodo Indonesia dan juga dorongan bagi industri periklanan di Indonesia untuk terus berjuang mendapatkan penghargaan kreatif yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Apresiasi juga diberikan Ketua BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) Indonesia, Triawan Munaf.

“Hakuhodo Indonesia mampu mensejajarkan Indonesia dengan negara-negara lain di dunia. Prestasi di sektor kreatif ini adalah bukti keandalan ‘The best Indonesian brains’ yang terhimpun di Hakuhodo. Jangan lelah untuk terus berusaha mencetak prestasi-prestasi tertinggi!” ucap Triawan.

Hakuhodo Indonesia didirikan pada tahun 2003. Perusahaan agensi ini dalam perjalanannya meraih banyak sekali penghargaan, baik dari dalam negeri maupun internasional.

Di antaranya adalah Cannes Awards di Paris, CLIO Awards di New York, D&AD Awards di London, AdFest Asia Pasifik di Thailand, AdStar di Korea Selatan, dan Spike Awards di Singapura.

Selain itu Hakuhodo Indonesia juga memiliki jaringan agensi yang dinamakan Hakuhodo Network Indonesia. Di dalamnya terdiri dari beberapa perusahaan seperti Lotus:H, Hybrid:H, H:Three, i-dac, H:D yang memiliki karakteristik masing-masing.

Selamat ya, Hakuhodo Indonesia!


Sumber: WartaKota

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini