AISINDO IS CIO, Menghubungkan Akademisi IT dengan Industri

AISINDO IS CIO, Menghubungkan Akademisi IT dengan Industri
info gambar utama

Persoalan pelik dihadapi para lulusan sistem informasi. Dengan kemampuan mumpuni di bidang IT tapi terbatasnya lapangan pekerjaan yang sesuai, membuat sebagian dari mereka kesulitan mengembangkan bakat.

Berawal dari permasalahan itu, AISINDO (Indonesian Chapter of Association for Information Systems) mengadakan seminar tentang menghubungkan akademisi dengan industri, serta menyoroti masalah krisis talenta ahli SI-TI. Seminar ini juga menjadi lanjutan di tahun sebelumnya yang membahas pada sisi akademisnya saja.

Sederet pembicara tenar akan turut menghadiri acara yang diadakan dua hari, pada Rabu dan Kamis (5-6 Desember 2018) mendatang pukul 09.00-18.00 WIB. Di antaranya adalah Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika), Muhammad Lutfi (Wakil Ketua Umum Kadin), Hari Sungkari (Deputi Infrastruktur BEKRAF), dan Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan).

Di IS CIO forum nanti, para pemimpin dan profesional bisa berdiskusi tentang trend an isu terbaru dalam Sistem Informasi. Bertempat di Balai Kartini, Jakarta Pusat, acara mencakup program-program sebagai berikut:

  • Panel utama, pembicaraan CEO dan CIO, panel direktur, empat panel profesi SI.
  • IS/IT Career Festival – Bursa Karier SDM SI-TI.
  • Panel SDM dari para pemimpin startup dan program studi Sistem Informasi.

Hari pertama akan dilalui dengan berbagi pandangan tentang peluang dan tantangan yang dihadapi oleh profesional SI-TI, dan wawasan berharga lainnya pada pengembangan manusia.

Kemudian di hari kedua, wawasan-wawasan yang diperoleh dari setiap panel akan disusun sebagai rekomendasi yang dirilis dalam pertemuan tahunan AISINDO. Jadi melalui acara ini, semua peserta dari latar belakang akademu dan profesional SI-TI, serta para pemimpin industri dan startup, didorong untuk membangun kemitraan bersama.


Sumber: Siaran pers AISINDO IS CIO

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini