Berbicara Bali, bisa jadi anda mendapati diri anda hanyut di keinginan sedang berada di pinggir pantai menyesap segarnya buah kelapa muda. Kegiatan seperti ini sudahlah sangat mainstream untuk dilakukan di Bali, Bukan? Untungnya tidak hanya itu yang bisa lakukan di Bali.

Catatlah tiga lokasi dan aktivitas di bawah ini untuk membantumu merencanakan perjalananmu selanjutnya ke Bali.

Green Village Bali & Kul Kul Farm

Benamkan diri Anda dalam kehidupan berkelanjutan di Green Village Bali di kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Ikuti tur berjalan melalui hutan bambu, kunjungi rumah-rumah dan vila yang seluruhnya terbuat dari bambu, dan bergabunglah dengan bengkel bambu. Tukang kebun yang pemberani dan ahli hortikultura akan sangat bahagia untuk berada di Kul Kul Farm di dekat situ, yang menyediakan kursus permaculture di kebun rumah, eco-living, dan pertanian regeneratif.

Garden House di Green Village Bali | Sumber: Booking.com
Garden House di Green Village Bali | Sumber: Booking.com

Jeep excursion

Di antara sekian banyak paket spesialis perjalanan Eoasia, tur jeep sehari penuh di Bali yang indah bisa menjadi pilihan yang menarik. Mulai pagi-pagi sekali, para wisatawan dibawa pergi dengan jeep di sepanjang jalan utama dan melewati desa-desa unik menuju sawah Jatiluwih yang terkenal dan Pura Batukaru, sebuah tempat peristirahatan di gunung yang suci. Tur ini juga membawa Anda melewati pohon kakao, manggis, dan pomelo, dengan "coffee break" di pinggir jalan untuk menikmati kopi lokal.

Pura Batukaru | Sumber: JejakPiknik.com
Pura Batukaru | Sumber: JejakPiknik.com

Pupuan Road trip

Kunjungilah Jl. Pupuan di Tabanan dan Anda akan menemukan perkebunan kopi, coklat, dan cengkeh yang berjajar di kedua sisi jalan. Pupuan juga menuntun para wisatawan ke Vihara Dharma Giri, di mana patung Buddha putih yang besar dan berkilau tertidur selama berabad-abad di tengah hutan lebat. Saat Anda berada di daerah tersebut, sisihkan waktu untuk mengunjungi air terjun Pujungan, juga dikenal sebagai Blemantung, turun dengan semburan busa putih dari tebing setinggi 25 meter.

Air terjun Blemantung | Sumber: Kintamani.id
Air terjun Blemantung | Sumber: Kintamani.id


Sumber: Jakarta Post

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu