Mengeksplor Jembatan Situgunung Yang Hits Di Medsos

Mengeksplor Jembatan Situgunung Yang Hits Di Medsos
info gambar utama

Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat. Berjarak sekitar 100 km dari Jakarta membuat Sukabumi cukup dekat untuk dikunjungi, terutama saat weekend. Ada banyak sekali pesona alam yang memiliki keindahan tersendiri di Sukabumi. Salah satu yang paling menarik pusat perhatian dari para traveller yaitu wisata jembatan gantung Situgunung. Jembatan yang merupakan jembatan gantung terpanjang Se Asia Tenggara ini begitu menarik untuk di kunjungi.

Banyaknya para netizen yang mengupload foto di jembatan di media sosial membuat jembatan gantung yang baru di buka akhir Februari 2017 lalu ini membuat jembatan ini menjadi cepat sekali viral. Belum lagi pemandangan hutan yang masih begitu asri membuat para traveller tidak sabar sekali untuk bisa mengeksplor destinasi wisata yang satu ini.

Untuk menuju Situgunung, perjalanan bisa ditempuh sekitar 3 jam dari Jakarta. Jembatan Gantung Situgunung masih masuk ke Taman Nasional Gunung Gede Pengarango. Jalan menuju lokasi juga sudah cukup bagus. Kalau teman-teman tidak membawa kendaraan, sudah banyak tersedia ojek dan angkot langsung menuju jembatan dari Terminal Cisaat. Untuk memasuki kawasan wisata kalian cukup merogoh koceh Rp 68.000. Rp 18.000 untuk tiket masuk dan Rp 50.000 untuk menaiki jembatan gantung.

Sekedar tips untuk para traveller yang ingin mengunjungi jembatan situgunung. Usahakan untuk datang sepagi mungkin, lebih baik jika dibawah jam 9 pagi. Selain karena masih bisa menikmati embun dan suasaran yang asyik, masih sepinya lokasi bisa membuat jembatan serasa milik pribadi. Tapi jika teman-teman traveller datang diatas jam 10 maka bersiap-siaplah untuk antri berfoto di jembatan, terutama saat weekend.


Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini