Mengeksplor Jembatan Situgunung Yang Hits Di Medsos

Mengeksplor Jembatan Situgunung Yang Hits Di Medsos

Dokumen Pribadi© Agus Elmansyah

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat. Berjarak sekitar 100 km dari Jakarta membuat Sukabumi cukup dekat untuk dikunjungi, terutama saat weekend. Ada banyak sekali pesona alam yang memiliki keindahan tersendiri di Sukabumi. Salah satu yang paling menarik pusat perhatian dari para traveller yaitu wisata jembatan gantung Situgunung. Jembatan yang merupakan jembatan gantung terpanjang Se Asia Tenggara ini begitu menarik untuk di kunjungi.

Banyaknya para netizen yang mengupload foto di jembatan di media sosial membuat jembatan gantung yang baru di buka akhir Februari 2017 lalu ini membuat jembatan ini menjadi cepat sekali viral. Belum lagi pemandangan hutan yang masih begitu asri membuat para traveller tidak sabar sekali untuk bisa mengeksplor destinasi wisata yang satu ini.

Untuk menuju Situgunung, perjalanan bisa ditempuh sekitar 3 jam dari Jakarta. Jembatan Gantung Situgunung masih masuk ke Taman Nasional Gunung Gede Pengarango. Jalan menuju lokasi juga sudah cukup bagus. Kalau teman-teman tidak membawa kendaraan, sudah banyak tersedia ojek dan angkot langsung menuju jembatan dari Terminal Cisaat. Untuk memasuki kawasan wisata kalian cukup merogoh koceh Rp 68.000. Rp 18.000 untuk tiket masuk dan Rp 50.000 untuk menaiki jembatan gantung.

Sekedar tips untuk para traveller yang ingin mengunjungi jembatan situgunung. Usahakan untuk datang sepagi mungkin, lebih baik jika dibawah jam 9 pagi. Selain karena masih bisa menikmati embun dan suasaran yang asyik, masih sepinya lokasi bisa membuat jembatan serasa milik pribadi. Tapi jika teman-teman traveller datang diatas jam 10 maka bersiap-siaplah untuk antri berfoto di jembatan, terutama saat weekend.


Sumber:

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Penerbangan Langsung Garuda Indonesia, Jakarta-Nagoya Sebelummnya

Penerbangan Langsung Garuda Indonesia, Jakarta-Nagoya

Mereka yang "Menolak" Sains Selanjutnya

Mereka yang "Menolak" Sains

Agus Elmansyah
@aguselmansyah

Agus Elmansyah

aguselmansyah.blogspot.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.