Kado dari Aditya Untuk Indonesia di Sundance Film Festival

Kado dari Aditya Untuk Indonesia di Sundance Film Festival
info gambar utama

Film pendek Indonesia berjudul Kado oleh Aditya Ahmad direncanakan akan diputar untuk pertama kalinya di Amerika Serikat pada Festival Film Internasional Sundance 2019.

Festival ini dijadwalkan untuk berjalan dari 24 Januari hingga 3 Februari di Park City, Utah.

Co-producer Mira Lesmana berbagi kabar baik tersebut melalui akun Instagram resminya pada hari Selasa. "YAY! Kami dengan bangga mengumumkan bahwa KADO oleh Aditya Ahmad akan mengadakan Premiere Amerika di SUNDANCE International Film Festival," ucapnya pada keterangan gambar.

Dia juga mengajak masyarakat di Yogyakarta untuk menyaksikan pemutaran film terakhir di Jogja Netpac Asian Film Festival pada 4 Desember di Cinemaxx Lippo Mall.

Sebelumnya Kado meraih prestasi Best Short Film di Festival Film Internasional Venice 2018 di Italia untuk bagian Orizzonti. Aditya dikatakan menjadi satu-satunya pembuat film Indonesia yang berpartisipasi di acara tersebut.

Diproduksi oleh Riri Riza, film pendek berdurasi 15 menit ini menceritakan kisah Isfi (diperankan oleh Isfi Febiana) dan antusiasmenya dalam merayakan ulang tahun Nita (Anita Aqshary). Untuk menyiapkan hadiah spesial di kamar Nita, Isfi diminta mengenakan rok panjang dan jilbab.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini