Berawal dari Garasi, Kehidupan 5 Orang ini berubah!

Berawal dari Garasi, Kehidupan 5 Orang ini berubah!
info gambar utama

Semua orang bisa saja sukses, tergantung dari niat dan keuletan. Sekilas kata-kata tersebut mungkin sering terdengar di telingamu. Namun, kata-kata tersebut sering menjadi sebuah angin segar saja dan tidak merubah pandangan hidupmu.

Berbeda dengan 5 orang hebat ini, ketika semua orang mengeluh dengan ketidak mampuan mereka karena modal. 5 orang ini membuktikan, tanpa modal dan hanya menempati sebuah garasi sebagai awal memulai usaha mereka. Mereka kini mampu mengubah sebuah garasi menjadi gedung perkantoran yang megah.

Siapakah 5 orang ini yang kehidupannya berubah meskipun mengawali usaha mereka di garasi rumahnya?

  1. Boenjamin Setiawan (Kalbe Farma)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Boenjamin Setiawan atau lebih dikenal dengan “dr.Boen” memulai kariernya di sebuah garasi mobil rumahnya. Dengan modal kecil, lulusan kedokteran UI ini mantap menggeluti usaha di bidang sejenis dengan pendidikannya yaitu dunia medis.

Masih muda dan tidak memiliki modal, dr. Boen memiliki tekad untuk mengembangkan usaha farmasi yang masih sangat minim di Indonesia. Berbekal garasi rumahnya, dr. Boen mendirikan pabrik obat dan memproduksi obat-obat nasional bersama ke-6 saudaranya. Kini dr. Boen sukses mendirikan Kalbe Farma Group dan memiliki gedung perkantoran pusat Kalbe Farma di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

  1. Ir.Ciputra

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Jika mendengar Ciputra, pasti kamu membayangkan kemegahan bangunan-bangunan dengan nilai seni yang tinggi. Yah, Ir. Ciputra atau biasa dikenal dengan bapak real estate Indonesia ini, memulai kariernya dari sebuah garasi rumahnya beserta sang sahabat membuka jasa konsultan arsitektur.

Kini keteguhan Ciputra bisa terlihat dari kemegahan perumahan, perkantoran dan universitas di seluruh Indonesia. Ir. Ciputra pun membuktikan, meski dari kalangan menengah kebawah dan memulainya di garasi, namun kini Ir. Ciputra memiliki kantor pusat mewah di Ciputra World dibilangan pusat kota Jakarta.

  1. Martha Tilaar

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Memulai dari sebuah garasi rumah sang ayah, Martha Tilaar dengan nama asli Martha Handana ini mantap membuka salon kecantikan usai kepulangannya dari Amerika Serikat. Dengan modal minim, Martha gigih membagikan brosur untuk mempromosikan salon kecantikannya yang akhirnya sukses hingga kini memiliki lebih dari 2 pabrik besar di Indonesia.

Meskipun dari keluarga menengah ke atas, Martha tetap memulai usahanya sendiri dengan kerja keras. Hal ini terlihat, ketika Martha ingin memasukan produk jamu dan kosmetiknya di sebuah mall terkemuka dibilangan Jakarta “Mereka hanya mau menjual produk branded. Dibilang standar plazanya akan turun karena dianggap tidak ada image.” Ujar Martha ketika mengingat perjuangannya memulai karier namun kini produknya telah menjadi brand terkemuka hinga go internasional.

  1. Samuel Lawrence & Singgih Halim (Axioo)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Samuel Lawrence & Singgih Halim merupakan seseorang yang membuat Axioo yang kini menembus produk dunia dan menjadi salah satu produk yang mengadopsi prosesor Intel Core generasi kedua. Axioo Neon HNM menjadi notebook 14 inci pertama di dunia menggunakan teknologi prosesor sebelumnya, Sandy Bridge.

Berawal dari garasi, Samuel dan Singgih dengan tekun merakit laptop pertamanya dengan tekanan produk luar yang telah menguasai Indonesia. Kini, mereka telah mencicipi kesuksesan dengan berdirinya 3 pabrik Axioo di Indonesia. Wah, Indonesia patut bangga, berawal dari garasi, produk lokal ini bisa sukses melejit di pasar internasional.

  1. Miss Merry Riana

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Siapa yang tidak mengenal Miss Merry Riana? Dengan kisahnya wanita sejuta dolar yang sempat melejit di tahun 2014, Ms Merry Riana kini menjadi seorang Entrepreneur, Influencer dan Educator yang banyak di kenal masyarakat Indonesia.

Ms Merry pun pernah merasakan pahitnya terpisah dari orang tua dan bertahan hidup di negeri Singapura karena penjarahan yang sedang marak di tahun 1998. Tanpa uang dan kerabat, Ms Merry membuktikan bisa bangkit dan menjadi seorang milyader di negeri Singa.

Di tengah mencapai kesuksesan, Ms Merry meninggalkan semua kemewahannya untuk kembali ke Indonesia. Berawal dari garasi, Ms Merry membangun usaha pertamanya di Indonesia dengan tujuan utama menciptakan dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Rabu, 28 November 2018 lalu, Ms Merry membuktikan kerja nyata bersama Warrior (julukan untuk staf) dengan Homebase Opening Ceremony-nya. Dengan antusias masyarakat dan media, lantai 42 di Soho Capital tersebut menjadi sangat padat.

Ms Merry berserta anak, suami dan orang tua memotong nasi tumpeng dan pita untuk menyambut Merry Riana Group. Wanita penuh senyum ini juga sempat terharu ketika menceritakan kisah awal berdirinya Merry Riana Group yang berawal dari garasi dan kini bisa menempati perkantoran di atas langit.

Namun, mimpi wanita sejuta dolar ini pun tidak pernah berhenti. Dengan Homebase opening ini, Ms Merry berharap akan terus berkembang lagi cabang Merry Riana Learning Centre yang kini telah memiliki 5 cabang di Jabodetabek.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini